Formula 1

Bos Ferrari Beberkan Alasan di Balik Bergabungnya Carlos Sainz Jr

Rabu, 10 Juni 2020 09:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto membeberkan alasan di balik bergabungnya Carlos Sainz Jr. untuk menggantikan Sebastian Vettel. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto membeberkan alasan di balik bergabungnya Carlos Sainz Jr. untuk menggantikan Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM – Bos Scuderia Ferrari, Mattia Binotto membeberkan alasan di balik bergabungnya Carlos Sainz Jr. untuk menggantikan Sebastian Vettel.

Sainz memutuskan hengkang dari McLaren untuk bergabung bersama Ferrari dengan kontrak berdurasi dua musim atau hingga Formula 1 (F1) 2021-2022. Kehadiran pembalap asal Spanyol tersebut juga diplot untuk menggantikan Sebastian Vettel yang kontraknya akan habis pada akhir 2020 nanti.

Mattia Binotto pun mengungkapkan alasan direkrutnya Sainz, serta mengapa anak dari pembalap senior Carlos Sainz Sr. tersebut diberikan kontrak selama dua musim.

Menurutnya, Sainz memiliki peluang untuk menjadi juara dunia, serta bisa bekerja sama dengan Charles Leclerc untuk membawa Ferrari meraih gelar konstruktor.

“Saya pikir dia akan mengalami masa sulit saat menjalani debutnya bersama Ferrari, karena harus mengenal dengan mobil dan tim barunya. Ini juga alasan mengapa kami tak menawarkannya kontrak satu musim, tapi saya yakin dia bisa cepat beradaptasi,” ujar Mattia Binotto, dilansir dari Marca.

“Kami senang jika Carlos Sainz Jr berpartisipasi di level tertinggi seperti Charles Leclerc. Saya juga yakin dia bisa meraih gelar juara dunia pembalap dan membantu kami menjadi juara konstruktor,” tambahnya.

Di sisi lain, Mattia Binotto juga mengatakan bahwa pihaknya akan mempersilakan keduanya saling bersaing secara sehat, untuk membuktikan siapa yang pantas menjadi pembalap nomor satu dan dua.

“Hal pertama yang paling penting ialah tak ada pembalap yang lebih besar dari Ferrari, serta semangat tim yang dimiliki oleh kedua pembalap muda kami. Saya pikir kemampuan mereka di atas trek yang nantinya akan membuktikan siapa yang pantas menjadi pembalap nomor satu dan dua,” tukasnya.

Sekadar informasi, kejuaraan F1 nantinya akan kembali bergulir dengan seri balapan akan dibuka di GP Austria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring pada awal Juli mendatang.