Pembalap Muda Indonesia Bakal Jajal Kejuaraan Formula 4 2021

Jumat, 26 Juni 2020 16:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pembalap gokart muda asal Indonesia, Gael Julien bakal menjajal kejuaraan Formula 4 (F4) Prancis pada musim 2021 mendatang Copyright: © Instagram@gaeljulienracing
Pembalap gokart muda asal Indonesia, Gael Julien bakal menjajal kejuaraan Formula 4 (F4) Prancis pada musim 2021 mendatang

INDOSPORT.COM – Pembalap gokart muda asal Indonesia, Gael Julien bakal menjajal kejuaraan Formula 4 (F4) Prancis pada musim 2021 mendatang

Julien sendiri merupakan pegokart Indonesia yang mulai balapan sejak usia 10 tahun, telah meraih sederet prestasi dengan mengikuti turnamen nasional dan internasional.

Pada tahun lalu, ia mewakili tim Merah-Putih di kejuaraan CIK-FIA Academy Trophy, dan berada di urutan ke delapan secara keseluruhan dalam seri tiga putaran. Ia juga memenangkan gelar karting Junior ROK Asia dan Singapura.

Sebelumnya, ia pernah tampil di World Final Rok Cup International di South Garda, yang berlangsung di Italia 2018 lalu. Kemudian, Julien berhasil menjadi juara di EShark ROK Cup Januari 2020 kemarin. Kini ia memutuskan untuk menjajal turnamen yang lebih bergengsi yakno F4 Prancis.

"Saya senang akhirnya bisa mengumumkan bahwa saya akan pindah ke Le Mans, Prancis dalam waktu kurang dari dua bulan. Saya akan bergabung dengan Akademi FFSA dan akan mengambil bagian dalam kejuaraan F4 Prancis 2021,” ujar Gael Julien, dilansir dari laman Formula Scout.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung karier saya hingga saat ini, terutama keluarga saya, dan saya akan melakukan yang terbaik untuk membuktikan diri kepada mereka bahwa saya mampu,” ujarnya.

Diketahui hanya ada sembilan pembalap dikonfirmasi untuk kejuaraan F4 Prancis yang dijadwalkan akan dimulai pada bulan Agustus, dikejuaraan yang diselenggarakan oleh FFSA Academy, yang mendukung olahraga karting di Prancis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%