Formula 1

Lewis Hamilton Ajak Perangi Rasisme Jelang F1 GP Austria

Jumat, 3 Juli 2020 20:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton (Mercedes) menyuarakan perang melawan rasisme jelang bergulirnya balapan F1 GP Austria 2020. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton (Mercedes) menyuarakan perang melawan rasisme jelang bergulirnya balapan F1 GP Austria 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1), Lewis Hamilton, mengajak para penggemarnya untuk memerangi rasisme dan menghargai keberagaman jelang GP Austria 2020. 

Seperti diketahui, ajang balap F1 akan segera dilanjutkan, setelah sempat dihentikan karena pandemi virus corona. Rencananya, GP Austria yang akan diadakan pada 5 Juli menjadi balapan pembuka musim 2020. 

Jelang GP Austria, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyuarakan perang melawan rasisme lewat media sosial Instagram-nya. Hal itu dilakukan Hamilton sebagai bentuk kepedulian atas kasus George Floyd di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Hamilton tampak menyayangkan bahwa minoritas masih kurang mendapat tempat, termasuk di F1. 

"Ada begitu banyak pekerjaan hebat di F1, banyak peluang, tetapi masih jarang diberikan kepada minoritas. Jadi, saya rasa kita perlu memperjuangkan kesetaraan dan melawan rasisme," ujar Hamilton, dilansir dari laman F1.

Lebih lanjut, dilansir dari laman The Race, Lewis Hamilton juga menyebut, gelar tahun ini akan sangat berarti lantaran banyak gejolak yang perlu dihadapi. 

"Merebut gelar tahun ini akan bermakna lebih, mengingat tahun ini penuh momen, termasuk pandemi yang sedang kita lawan, serta perjuangan melawan rasisme, ketidakadilan, ya termasuk gerakan Black Lives Matter," ujar Hamilton. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Tak hanya itu, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas juga akan mengenakan helm dengan desain khusus untuk mendukung gerakan melawan rasisme. Terdapat slogan ‘Black Lives Matter’ dan gambar kepalan tangan juga terdapat di bagian helm.

Jelang balapan GP Austria di Red Bull Ring, Mercedes juga mengganti corak mobil dari perak menjadi hitam sebagai pernyataan melawan rasisme dan diskriminasi di ajang F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%