Formula 1

5 Fakta Lewis Hamilton, Jagoan Mercedes yang Dekati Rekor Michael Schumacher

Kamis, 2 Juli 2020 19:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Dan Istitene
Pembalap juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton ternyata memiliki sederet fakta yang tak banyak diketahui oleh banyak orang. Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Pembalap juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton ternyata memiliki sederet fakta yang tak banyak diketahui oleh banyak orang.

INDOSPORT.COM – Pembalap juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton ternyata memiliki sederet fakta yang tak banyak diketahui oleh banyak orang.

Pembalap yang saat ini membela tim Mercedes tersebut diketahui sebagai juara bertahan F1 saat ini. Tercatat, ia telah meyabet enam gelar juara dunia.

Catatan ini membuat ia mendekati rekor milik pembalap legenda, Michael Schumacher yang mengantongi tujuh gelar juara dunia dan dianggap sebagai pembalap dengan peraih gelar terbanyak sepanjang sejarah F1.

Selalu menarik untuk membahas kehidupan pembalap yang sangat dominan di kejuaraan balap mobil bergengsi tersebut. Untuk itu berikut INDOSPORT rangkum ulasan singkat 5 fakta tentang Lewis Hamilton:

Cinta Dunia Balap Berawal dari Mobil Remote Control

Kecintaannya di dunia balap ternyata bermula saat Lewis Hamilton mengikuti kompetisi balap mobil radio tahunan (saat ini dikenal dengan mobil remote control) pada 1991.

Saat itu Hamilton baru berusia 6 tahun, ia mampu meraih posisi kedua dan mengalahkan lawannya yang didominasi oleh orang dewasa. Sejak saat itulah dirinya mulai menggemari dunia balap dan mengikuti sejumlah kompetisi.

Ikut Balapan Sejak Usia 8 Tahun

Pada umumnya para pembalap mengawali kariernya dengan mengikuti kejuaraan karting, begitu pula dengan Hamilton yang pertama kali mengikuti balapan pada usia 8 tahun.

Pada usia 10 tahun ia mampu memenangkan kejuaraan Karting Inggris dan Kejuaraan Karting STP 1995. Kemudian memenangkan Mercedes Champions of the Future Series yang kemudian mulai dilirik hingga akhirnya disponsori oleh McLaren-Mercedes.

Mendapat Kontrak Sebagai Pembalap Profesional pada Usia 13 Tahun

Pada usia 12 atau 13 tahu biasanya mereka menghabiskan waktu untuk bermain video game atau menjalani kehidupan remaja pada umumnya. Namun berbeda dengan Lewis Hamilton.

Pada usia 12 tahun ia sudah mengikuti program pembalap muda McLaren-Mercedes, yang menjadi wadah para anak muda untuk menjadi seorang yang pembalap yang handal. Setahun kemudian ia sukses mendapatkan kontrak sebagai pembalap profesional termuda yang pernah dikontrak oleh tim F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%