MotoGP

Valentino Terdepak dari Yamaha, Vinales Bakal Berikan Kejutan di MotoGP?

Senin, 6 Juli 2020 14:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty Images
Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales diprediksi bakal memberikan kejutan pada MotoGP 2020 menyusul terdepaknya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha. Copyright: © Getty Images
Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales diprediksi bakal memberikan kejutan pada MotoGP 2020 menyusul terdepaknya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales diprediksi bakal memberikan kejutan pada MotoGP 2020 menyusul terdepaknya Valentino Rossi dari tim pabrikan Yamaha.

Rossi akan menjalani musim balapan terakhirnya bersama tim Monster Energy Yamaha, setelah terdepak lantaran posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT pada musim 2021-2022.

Menurut Carlo Pernat, selaku pengamat kondang MotoGP, Vinales bakal memberikan kejutan dengan menampilkan performa terbaiknya lantaran terdepaknya Rossi telah membuat pembalap asal Spanyol itu semakin percaya diri.

“Saya akan bertaruh untuk Maverick Vinales tahun ini, karena menurut saya ia telah keluar dari tekanan mental yang diberikan oleh Valentino Rossi. Dia merasa seperti pemimpin Yamaha, lebih percaya diri dan akan menampilkan 100 persen performanya,” ujar Carlo Pernat, dilansir dari GP One.

“Persaingannya dengan Fabio Quartararo sangat berbeda. Quartararo belum belajar untuk memberikan counter di lap terakhir, ketika dia belajar hal ini, dia akan menjadi pembalap yang lengkap,” jelasnya.

Maverick Vinales sendiri sebelumnya telah mengomentari persaingannya dengan Valentino Rossi dan Fabio Quartararo, di mana kedua pembalap tersebut menjadi rekan setim Vinales,

Ia bahkan tak menganggap dua rider Yamaha tersebut sebagai rival yang berbahaya, dan akan menyambut persaingan dengan keduanya secara positif dengan menjadikan hal tersebut sebagai motivasinya untuk terus berkembang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%