MotoGP

Masih Dihantui Virus Corona, MotoGP Amerika Serikat Resmi Dibatalkan

Sabtu, 11 Juli 2020 14:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© THOMAS B. SHEA/AFP/Getty Images
MotoGP Amerika Serikat terpaksa dibatalkan akibat pandemi virus corona. Copyright: © THOMAS B. SHEA/AFP/Getty Images
MotoGP Amerika Serikat terpaksa dibatalkan akibat pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM – FIM, IRTA, dan Dorna Sports mengumumkan resmi membatalkan seri balapan MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Austin, Texas, lantaran masih dihantui pandemi virus corona.

Sebelumnya seri balapan tersebut hanya mengalami penundaan di awal musim lalu, namun pandemi virus corona yang belum mereda membuat balapan tersebut akhirnya dibatalkan.

Tak hanya itu, pihak penyelenggara juga belum bisa memutuskan kapan tanggal yang tepat dan memungkinkan untuk menggelar balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas, yang akan menjadi salah satu tempat berlangsungnya kejuaraan MotoGP di luar wilayah Eropa.

“Pandemi virus corona yang masih menghantui dan sederet imbasnya membuat pembatalan MotoGP Amerika Serikat telah terkonfirmasi,” tulis pernyataan pihak MotoGP.

Sebelumnya, Dorna Sports telah merilis 13 seri balapan yang akan berlangsung, dengan menambahkan sejumlah balapan yang berlagsung di Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, dan Argentina.

Sekadar informasi, Amerika Serikat sendiri menjadi negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Tercatat, ada 3,2 juta orang yang dinyatakan terinfeksi dan 135 ribu berujung kematian.

Sebelumnya FIM, IRTA, dan Dorna Sports juga membatalkan seri MotoGP Jepang akan digelar pada 16-18 Oktober mendatang di Twin Ring Motegi lantaran alasan serupa. Sejauh ini, berarti sudah ada delapan seri balapan yang telah dibatalkan karena tak mau ambil risiko di tengah pandemi.

Kejuaraan MotoGP musim ini sendiri akan dibuka di Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang, setelah ajang motorsport bergengsi ini harus ditunda selama tiga bulan karena imbas pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%