MotoGP

Binder: Duet Pedrosa-Petrucci Buat KTM Tak Rugi Ditinggal Espargaro

Jumat, 10 Juli 2020 15:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Brad Binder yakin bahwa KTM tak akan rugi ditinggalkan Pol Espargaro pada MotoGP 2021, lantaran ada duet Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Brad Binder yakin bahwa KTM tak akan rugi ditinggalkan Pol Espargaro pada MotoGP 2021, lantaran ada duet Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci.

INDOSPORT.COMBrad Binder yakin bahwa KTM tak akan rugi ditinggalkan Pol Espargaro pada MotoGP 2021, lantaran ada duet Dani Pedrosa dan Danilo Petrucci yang merupakan rider berpengalaman.

KTM diketahui telah mengumumkan line-up pembalap untuk musim depan, dengan Miguel Oliveira menggantikan posisi Pol Espargaro yang memilih hengkang. Kemudian, Danilo Petrucci bergabung dengan KTM Tech3 untuk menjadi rekan setim Iker Lecuona usai hijrah dari Ducati.

Binder yang merupakan debutan tim Red Bull KTM Factory Racing percaya bahwa Petrucci dan Dani Pedrosa, yang saat ini menjadi pembalap penguji, akan memberikan tuahnya untuk pengembangan RC16 sepeninggal Espargaro, mengingat Binder, Lecuona, dan Oliveira merupakan pembalap muda dan belum banyak pengalaman.

“Saya tidak merasa tertekan sama sekali. Saya, Oliveira dan Lecuona memang sama-sama baru dan belum banyak pengalaman. Namun kehadiran Danilo Petrucci akan sangat baik, karena ia pernah bergabung dengan tim pabrikan Ducati selama dua musim,” ujar Brad Binder, dilansir dari Crash.

“Petrucci sudah pernah naik podium dan memenangkan balapan. Jadi saya rasah tuahnya akan menakjubkan. Kami juga punya Dani Pedrosa, membuat segala hal yang dikerjakannya untuk KTM jadi lebih baik. Saya rasa KTM akan memiliki masa depan yang cerah,” tambahnya.

Sementara itu, Pedrosa sendiri mengaku percaya dengan duet Brad Binder dan Miguel Oliveira di tim pabrikan. Pasalnya, meski masih muda namun mereka memiliki penampilan teknis yang baik.

Tak hanya itu, pengalamannya di kelas Moto3 dan Moto2 bisa membuatnya beradaptasi dengan baik di MotoGP. Dani Pedrosa juga percaya bahwa duet kedua pembalap mudanya bisa membawa berkah bagi timnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%