MotoGP

Komentar Bijak Marquez Usai Sang Adik Terdepak dari Repsol Honda

Jumat, 17 Juli 2020 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pablo Cuadra/WireImage
Marc Marquez memberikan komentar bijak terkait didepaknya sang adik, Alex Marquez dari tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Marc Marquez memberikan komentar bijak terkait didepaknya sang adik, Alex Marquez dari tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMMarc Marquez memberikan komentar bijak terkait didepaknya sang adik, Alex Marquez dari tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

Sebelumnya Honda mengumumkan bahwa Alex Marquez akan diturunkan ke tim satelit LCR Honda untuk musim 2021-2022, sedangkan posisinya di tim pabrikan Repsol Honda digantikan oleh Pol Espargaro yang akan menjadi tandem untuk Marc.

Marc sempat santer dikabarkan murka terkait keputusan Honda Racing Corportion (HRC) mendepak Alex dari tim pabrikan. Namun nyatanya rumor tersebut tak benar, Marc Marquez sebaliknya malah memberikan komentar yang amat bijak.

“Saya tidak pernah memaksakan siapa yang akan menjadi rekan setim saya. Saya selalu menghormati keputusan HRC. Sekarang HRC percaya bahwa Pol Espargaro menjadi rekan setim saya yang ideal,” ujar Marc Marquez, dilansir dari laman GP One.

“Alex Marquez sendiri tak memasalahkan hal tersebut dan baginya adalah hal yang normal dan positif, yang tak normal baginya ialah langsung gabung tim pabrikan. Para pembalap muda lainnya tiba di MotoGP bersama tim satelit, dan saya tetap senang untuknya,” tukasnya.

Sementara itu, Alex sendiri mengaku tujuannya berada di tim Honda ialah memiliki kontrak selama dua tahun, di mana kesempatannya akan digunakan dengan baik untuk mengasah performa dan mentalitas di ajang MotoGP.

Alex Marquez juga tak menampik dirinya akan kesulitan saat pertama kali membalap di ajang MotoGP karena dirinya masih pemula. Meski demikian, ia ingin mewujudkan target lainnya yakin menjadi pembalap debutan terbaik atau Rookie of The Year.