MotoGP

Demi Selamatkan Honda di MotoGP Andalusia, Kaki Takaaki Nakagami Sampai Kapalan

Rabu, 29 Juli 2020 13:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami.

INDOSPORT.COM – Pembalap tim satelit LCR Honda, Takaaki Nakagami menderita kapalan di telapak kaki kanannya usai berhasil menyelamatkan nama baik Honda di MotoGP Andalusia pada akhir pekan lalu.

Nakagami berhasil tampil apik di balapan yang berlangsung di sirkuit Jerez, dengan finis diurutan keempat atau hanya selisih satu detik dari Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang meraih podium ketiga.

Dalam balapan tersebut, rider asal Jepang itu mampu menyelamatkan nama baik Honda. Mengingat saat ini mereka mengalami masalah yakni Alex Marquez (Repsol Honda) yang menjadi rookie musim ini hanya mampu finis diurutan kedelapan.

Tak hanya itu Marc Marquez (Repsol Honda) harus absen lantaran belum pulih dari cedera, sedangkan Cal Crutchlow selaku rekan setimnya tak bisa tampil maksimal pasca operasi dan finis diurutan ke-13.

Hal ini pun menjadi beban tersendiri bagi Nakagami, yang kemudian saat balapan mencoba tampil maksimal meski kondisi lintasan sangat panas yakni mencapai suhu 59 derajat celcius, yang juga membuat kakinya harus menderita kapalan yang sangat besar setelah balapan.

Kapalan yang terdapat di telapak kaki kanannya itu pun ia pamerkan melalui cuitan di akun resmi Twitter pribadinya.

“Penampakan setelah balapan haha. Menggunakan rem belakang dan ada luka di kaki saya. Kemarin rasanya benar-benar panas haha,” tulis Takaaki Nakagami.

Takaaki Nakagami memang telah membuat kejutan di MotoGP Andalusia. Sebelumnya di sesi latihan bebas kedua (FP2) ia mampu mencatatkan waktu tercepat.

Para pembalap akan kembali tampil di seri balapan ketiga MotoGP Ceko yang akan digelar pada 9 Agustus mendatang, dengan Marc Marquez dipastikan akan kembali mengaspal usai mengalami cedera.