Formula 1

Kisah Kontroversial Michael Schumacher di F1, Nyaris Adu Jotos dan Merasa akan Dibunuh

Senin, 3 Agustus 2020 17:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nama Michael Schumacher layak disandingkan dengan beberapa legenda Formula 1 (F1) lainnya seperti Ayrton Senna, Alain Prost, Niki Lauda, dan lainnya. Dikenal sebagai salah satu pembalap F1 paling hebat, Schumacher juga pernah mengalami kejadian-kejadian kontroversial selama membalap.

Michael Schumacher sukses menjadi juara F1 sebanyak tujuh kali yakni pada 1994. 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, dan 2004. Driver yang akrab disapa Schumi itu menjadi andalan Ferrari selama bertahun-tahun di F1.

Sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari F1 pada 2006, Schumacher telah mencatatkan banyak gelar juara. Namanya pun dikenang sebagai salah satu pembalap terhebat F1 hinggga saat ini, bahkan rekor-rekor hebatnya belum bisa dipecahkan.

Kini Schumi memang masih terbaring lemah setelah mengalami kecelakaan ski yang membuatnya sempat koma pada 2013 silam. Pihak keluarga pun tak memberikan banyak informasi terkait kondisinya saat ini.

Meski kondisi Schumacher masih menjadi misteri, namun para penggemar tentu tak akan pernah melupakan kiprahnya di ajang balap jet darat. Selama menjadi pembalap F1, Schumacher juga melalui banyak momen kontroversial yang akan selalu diingat dalam memori.

Berikut INDOSPORT merangkum 6 momen kontroversial Michael Schumacher selama menjadi pembalap F1 seperti dilansir dari Essentially Sports.