Formula 1

Kisah Kontroversial Michael Schumacher di F1, Nyaris Adu Jotos dan Merasa akan Dibunuh

Senin, 3 Agustus 2020 17:04 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Essentiallysports
Momen-momen kontroversial Michael Schumacher. Copyright: © Essentiallysports
Momen-momen kontroversial Michael Schumacher.
Mobil Terbang
© Essentiallysports
Momen-momen kontroversial Michael Schumacher 4. Copyright: EssentiallysportsPersaingan Michael Schumacher dan Damon Hill.

Michael Schumacher dan Damon Hill bersaing untuk meraih podium juara 1 di ajang F1 GP Australia di Sirkuit Adelaide pada 1994 silam. Keduanya berselisih satu poin di klasemen dengan Schumacher memimpin dan sama-sama mengincar gelar juara dunia F1 untuk pertama kalinya. 

Schumacher akhirnya berhasil keluar sebagai juara dengan cara yang dapat dikatakan antiklimaks. Schumacher melakukan manuver dengan menabrakkan mobilnya ke pembatas yang membuat mobilnya oleh hingga terlihat naik ke atas.

Schumacher yang sudah menabrak pembatas masih ngotot membalap meski tak jelas apakah mobilnya mengalami kerusakan atau tidak. Saat Hill mencoba menyalip Shumacher, pembalap Jerman itu berusaha menghalangi hingga kedua mobil akhirnya saling bertabrakan.

Mobil Schumacher bahkan terlihat terbang ke atas dan ia pun tak bisa melanjutkan balapan. Begitu juga Hill yang harus menerima kenyataan mobilnya rusak karena tabrakan tersebut dan merelakan gelar juara dunia ke Schumacher yang unggul poin. 

Merasa akan Dibunuh dan Nyaris Adu Jotos

© Essentiallysports
Momen-momen kontroversial Michael Schumacher 2. Copyright: EssentiallysportsGP Belgia 1998 dalam kondisi trek basah.

F1 GP Belgia 1998 mungkin menjadi salah satu balapan yang paling chaos sepanjang masa. Saat itu, Michael Schumacher dan David Coulthard (DC) bersaing untuk mendominasi balapan sebelum akhirnya keduanya saling bertabrakan di Sirkuit Les Combes yang membuat keduanya sama-sama tersingkir.

Mobil Ferrari Schumacher kehilangan salah satu rodanya sementara mobil Mclaren yang dikendarai Coulthard kehilangan salah satu sayapnya. Kejadian tersebut membuat Schumi murka dan melabrak Coulthard di garasi McLaren.

Schumacher menuduh DC mencoba membunuhnya di lintasan. Adu mulut tak terelakan di antara keduanya bahkan hingga nyaris berakhir dengan baku hantam sebelum dipisahkan oleh mekanik tim McLaren dan Mercedes.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%