Formula 1

GP Inggris Menjadi Bukti Jika Mercedes Tidak Sempurna

Selasa, 4 Agustus 2020 08:17 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu (2/8/2020) kemarin menjadi bukti jika Mercedes tidaklah sempurna. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu (2/8/2020) kemarin menjadi bukti jika Mercedes tidaklah sempurna.

INDOSPORT.COM – GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu (2/8/2020) kemarin menjadi bukti jika Mercedes tidaklah sempurna.

Dua mobil mereka yang mengalami masalah pada ban di GP Inggris kemarin menjadi bukti jika asumsi banyak orang yang mengatakan kalau Mercedes akan melenggang keluar sebagai juara di musim 2020 dengan mudah keliru adanya.

“Kami bisa dengan mudah kehilangan 2 mobil yang berarti juga harus rela kehilangan poin pada balapan ini. Gelar juara belum bisa dipastikan sebelum musim berakhir,” ujar bos Mercedes, Toto Wolff pada ESPN.

Dirinya menambahkan jika kepastian juara belum bisa dipastikan sekarang dan masih terbuka kemungkinan tim lain bisa keluar menjadi yang terbaik di edisi tahun 2020 ini.

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone kemarin Mercedes haru mengalami insiden yang menyebabkan mereka nyaris harus kehilangan kesempatan meraih poin.

Namun secara gemilang pembalap andalan mereka, Lewis Hamilton mampu keluar sebagai pemenang. Sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas harus rela kehilangan poin meskipun sebelumnya mereka berdua berada di urutan 1 dan 2.

Saat ini Hamilton masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin dari 3 kemenangan dan 3 kali podium. Sedangkan Bottas berada di posisi kedua dengan raihan 58 poin dari 1 kemenangan dan 3 podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%