Formula 1

Terpaut Jauh, Max Verstappen Dipercaya Bisa Susul Lewis Hamilton

Jumat, 21 Agustus 2020 09:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Terpaut jauh dari Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen sementara F1, Max Verstappen dipercaya masih bisa menyusul pembalap andalan Mercedes itu. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Terpaut jauh dari Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen sementara F1, Max Verstappen dipercaya masih bisa menyusul pembalap andalan Mercedes itu.

INDOSPORT.COM – Terpaut jauh dari Lewis Hamilton yang berada di puncak klasemen sementara F1, Max Verstappen dipercaya masih bisa menyusul pembalap andalan Mercedes itu.

Saat ini, Hamilton sementara memuncaki tabel klasemen sementara F1 dengan raihan 132 poin. Terpaut 37 poin dari Verstappen yang berada di posisi kedua dengan raihan 95 angka.

Namun meskipun terpaut hampir 40 poin, Christian Horner, kepala tim Red Bull menyatakan jika dirinya percaya Verstappen masih bisa menyusul Hamiton di puncak klasemen dan menjadi Juara Dunia F1 tahun 2020 ini.

“Kami memang bukan kandidat utama untuk bisa meraih juara di gelaran F1 tahun ini. Tetapi saya yakin Red Bull memiliki kans untuk memutus dominasi Mercedes dan Hamilton di F1,” ujar Christian Horner pada F1 Nation Podcast.

Red Bull sendiri telah absen sebagai Juara Dunia pada tahun 2013 lalu. Terakhir kali mereka mendominasi F1 dan berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk pembalap dan pabrikan adalah kala Sebastian Vettel menjadi juara sekama 4 kali secara beruntun (2010, 2011, 2012, dan 2013).

Saat ini kans tersebut kembali menyeruak setelah Verstappen berhasil tampil ciamik dalam beberapa balapan. Termasuk kala menjadi juara di GP 70th Anniversary, Minggu (9/8/2020) kemarin.

Meskipun gagal mengulangi penampilan impresifnya di GP Spanyol dan hanya mampu menduduki posisi ke-2 di bawah Hamilton, Horner dan beberapa pihak menyakini jika Verstappen memiliki kans untuk memotong dominasi Hamilton di F1 musim 2020 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%