MotoGP

Detik-detik Vinales Jatuhkan Diri Sebelum Motornya Terbakar di MotoGP Styria

Minggu, 23 Agustus 2020 22:31 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengalami insiden menegangkan sehingga harus menjatuhkan diri sebelum motornya terbakar. Copyright: © INDOSPORT
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales mengalami insiden menegangkan sehingga harus menjatuhkan diri sebelum motornya terbakar.

INDOSPORT.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengalami insiden menegangkan sehingga harus menjatuhkan diri sebelum motornya terbakar.

Balapan MotoGP Styria yang berlangsung pada Minggu (23/08/20) malam WIB, menyisakan insiden mengerikan bagi Maverick Vinales.

Pebalap asal Spanyol itu terlihat menjatuhkan diri dari motornya saat balapan memasuki lap ke-17. Pasalnya, motor Yamaha M1 yang ditunggangi oleh Vinales mengalami masalah.

Alhasil, motor itu lepas kendali dan langsung menabrak ban pembatas lintasan. Akibatnya, pembatas lintasan itu sobek, sedangkan motor Vinales terbakar.

Dari laporan yang beredar, motor Vinales mengalami masalah di pengereman saat balapan di lap ke-16. Vinales tak bisa melakukan pengereman dengan sempurna saat mau memasuki tikungan 1 sirkuit.

Oleh sebab itu, Vinales mengambil keputusan untuk menjatuhkan dirinya. Menariknya, sebelum menjatuhkan dirinya, Vinales sempat memacu motornya hingga menyentuh kecepatan 300km/jam.

Sementara itu, balapan MotoGP Styria sendiri juga mengejutkan banyak pihak karena muncul juara baru, yakni pebalap asal Portugal yang bernama Miguel Oliveira.