MotoGP

Jack Miller Menahan Rasa Sakit Demi Rebut Podium ke-2 MotoGP Styria

Senin, 24 Agustus 2020 18:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pembalap Ducati, Jack Miller, harus menahan rasa sakit pada pundaknya untuk merebut podium kedua pada balapan utama MotoGP Styria 2020, Minggu (23/08/20). Copyright: © Getty Images
Pembalap Ducati, Jack Miller, harus menahan rasa sakit pada pundaknya untuk merebut podium kedua pada balapan utama MotoGP Styria 2020, Minggu (23/08/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Jack Miller, harus menahan rasa sakit pada pundaknya untuk merebut podium kedua pada balapan utama MotoGP Styria 2020, Minggu (23/08/20) kemarin. 

Penampilan impresif ditunjukkan pembalap asal Australia, Jack Miller. Pada balapan seri Styria di Sirkuit Red Bull Ring, ia berhasil merebut podium kedua. 

Namun, tak banyak yang mengira jika dirinya menahan sakit selama balapan berlangsung akibat cedera yang ia alami pada sesi latihan ketiga lalu. Miller mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga Sabtu lalu. 

Ia pun harus menjalani pemeriksaan MRI sebelum balapan utama. Ia mulai menyadari cederanya tersebut mengganggu ketika melakoni sesi latihan bebas keempat. 

"Saya menyadarinya saat itu sedikit, tapi saya tidak menganggapnya terlalu serius dan begitu saya naik motor di FP4 saya pikir 'Ada yang tak beres'.” katanya dikutip dari crash.net.

"Saya merasa seperti seseorang menusuk punggung saya dengan pisau," Miller menahan rasa sakit itu pada kualifikasi kedua untuk mendapatkan tempat yang layak di grid kemudian segera setelah selesai itu ia mengompres dan istirahat. 

Tim dokter melakukan pemeriksaan lebih awal sebelum balapan utama berlangsung. Sepanjang malam, Miller mengompre pundaknya. Meski begitu, selama balapan, ia harus menahan sakit. 

Pertarungan sangat seru terjadi di tiga terdepan pada GP Styria antara Pol Espargaro, Jack Miller, dan Miguel Oliveira. 

Pada tikungan di lap terakhir, Pol Espargaro yang menguntit Jack Miller dari posisi kedua harus apes karena melebar dari lintasan. Hal itu tak disia-siakan Miguel Olveira yang menempel di posisi ketiga untuk menyalip ke posisi pertama dan memenangi MotoGP Styria.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%