MotoGP

Miguel Oliveira: Marc Marquez Absen, Semua Pembalap MotoGP Langsung 'Beringas'

Senin, 24 Agustus 2020 17:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Instagram/KTM Factory Racing
Pembalap MotoGP tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira. Copyright: © Instagram/KTM Factory Racing
Pembalap MotoGP tim KTM Factory Racing, Miguel Oliveira.

INDOSPORT.COM – Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira mengaku bahwa absennya Marc Marquez (Repsol Honda) membuat semua pembalap MotoGP langsung ‘beringas’.

Oliveira secara mengejutkan menjadi juara di MotoGP Styria, Minggu (23/08/20), setelah memanfaatkan momen duel ketat antara Jack Miller (Pramac Ducati) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM) di lap dan tikungan terakhir sirkuit Red Bull Ring, di mana keduanya akhirnya meraih podium kedua dan ketiga.

Memang sejak dimulainya balapan pembuka MotoGP 2020, kejuaraan kelas premier terlihat semakin menarik dan sangat kompetitif. Oliveira juga tak memungkiri bahwa absennya Marc Marquez membuat para pembalap menujukkan mentalitas juara, lantaran peluang untuk mengejar gelar juara dunia semakin terbuka lebar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

“Saya tak tahu apakah ada alasan khusus atau tidak, tapi menurut saya absennya Marc Marquez membuat para pembalap menjadi beringas karena melihat adanya peluang besar untuk menjadi juara,” kata Miguel Oliveira, dilansir dari laman resmi MotoGP.

“Terlalu dini untuk menentukan siapa pembalap yang bisa menjadi juara, karena semua pembalap berpotensi menang dan tak ada yang menjadi favorit. Mungkin dalam beberapa seri ke depan kita baru bisa melihat siapa yang bisa konsisten,” tambahnya.

Miguel Oliveira merupakan pembalap muda kelahiran 4 Januari 1995 yang debut di ajang MotoGP pada 2019 lalu. ia mencatatkan sejarah sebagai rider Portugal pertama yang meraih podium tertinggi di kelas premier.

Oliveira juga menghentikan dominasi Ducati Team yang memang terkenal kuat di sirkuit Red Bull Ring sejak 2016. Kemenangannya ini juga perdana bagi tim Tech3 sejak partisipasinya di MotoGP pada tahun 2000 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%