MotoGP

Kagetnya Jack Miller ketika Disalip Miguel Oliveira di Tikungan Terakhir

Senin, 24 Agustus 2020 19:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter @@jackmilleraus
Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, saat mempersiapkan balapan MotoGP Styria 2020. Copyright: © twitter @@jackmilleraus
Pembalap Pramac Racing, Jack Miller, saat mempersiapkan balapan MotoGP Styria 2020.

INDOSPROT.COM - Keberhasilan Miguel Oliveira merebut podium pertama MotoGP Styria 2020 membuat pesaingnya di trek balap, Jack Miller, terkaget-kaget. 

Kejutan demi kejutan terus terjadi di MotoGP 2020. Pada balapan utama Seri Styria, Miguel Oliveira sukses merebut podium pertama usai menjadi yang tercepat. Pembalap KTM itu berhasil mencatatkan waktu 16 menit 56.025 detik.

Ternyata, persitiwa itu benar-benar mengejutkan seorang Jack Miller. Pertarungan sangat seru terjadi di tiga terdepan pada GP Styria antara Pol Espargaro, Jack Miller, dan Miguel Oliveira. 

Pada tikungan di lap terakhir, Pol Espargaro yang menguntit pembalap Pramac Racing, Jack Miller, dari posisi kedua harus apes karena melebar dari lintasan. Hal itu tak disia-siakan Miguel Olveira yang menempel di posisi ketiga untuk menyalip ke posisi pertama.  

"Dia [Oliveira] mengejutkan saya, itu pasti! Saya pikir itu antara saya dan Pol (Espargaro), maka saya berusaha melaju di jalur dalam. Pol sedikit melebar, jadi saya pikir 'sekarang atau tidak sama sekali' untuk melaju di depan," ujar Miller dikutip dari Crash.net.

"Saya tahu Pol akan mencoba (menyalip), jadi saya coba mengerem sekuat tenaga untuk memotong jalurnya. Kemudian kami hampir keluar lintasan dan yang saya pikirkan adalah jangan melebar ke area hijau (luar lintasan), dan saat itu (Miller menirukan suara motor Oliveira yang menyalipnya)...di ajang Moto3 ketika situasi seperti itu terjadi, biasanya ada enam pembalap (yang menyalip), jadi saya hanya menunggu tiga orang pembalap lewat," katanya. 

Beruntung bagi Jack Miller, dirinya hanya dilewati oleh Miguel Oliveira. Pembalap MotoGP berusia 25 tahun asal Australia itu tetap mengakhiri balapan di posisi kedua diikuti Espargaro di posisi ketiga dan pembalap Suzuki, Joan Mir di posisi keempat.