MotoGP

Marc Marquez Unggulkan 2 Pembalap Ini Untuk Jadi Juara MotoGP 2020

Senin, 24 Agustus 2020 09:49 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dua nama rider yang difavoritkannya untuk menjadi juara di MotoGP 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dua nama rider yang difavoritkannya untuk menjadi juara di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyebut dua nama rider yang difavoritkannya untuk menjadi juara di MotoGP 2020.

Peluang Marc untuk mempertahankan titel sebagai sang juara bertahan MotoGP semakin tertutup setelah pihak Honda mengabarkan bahwa The Baby Alien bakal absen selama dua hingga tiga bulan mendatang, untuk menjalani masa pemulihan usai cedera dan kecelakaan di seri pembuka.

Absennya Marc yang membuat kans juaranya semakin tertutup berarti kejuaraan MotoGP bakal menghadirkan juara baru. Pembalap asal Spanyol itu menyebutkan dua nama rider yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang dianggapnya bakal menjadi juara dunia MotoGP 2020.

“Setelah balapan di Jerez saya mengatakan bahwa Fabio Quartararo yang bakal menjadi juara. Namun kemudian setelah seri di Brno semuanya berubah. Jika harus bertaruh maka saya akan bertaruh pada Quartararo dan Andrea Dovizioso,” kata Marc Marquez, dilansir dari GP One.

“Quartararo memang cepat, tetapi Dovizioso memiliki pengalaman dan saya pikir jika Dovizioso menang maka semua orang akan senang karena selama tiga tahun dia selalu hampir juara. Saya juga terkejut dia meninggalkan Ducati pada musim depan tapi saya berharap bisa terus bertarung dengannya,”

“Keduanya memang favorit, tapi kita juga tak boleh melupakan Maverick Vinales, dia bisa menjadi juara jika tak kehilangan terlalu banyak balapan,” tukasnya.

Sementara itu, Marc Marquez juga turut menyoroti kemerosotan tim Honda selama dirinya absen. Ia memuji Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang tampil dengan baik dan menjadi andalan bagi tim asal Jepang tersebut.

Marc juga mengaku bahwa tandem sekaligus adik kandungnya, Alex Marquez masih sedikit kesulitan dalam menunggangi RC213V, meski demikian ia memakluminya karena MotoGP merupakan kejuaraan dunia yang tak dapat diprediksi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%