MotoGP

Seram, Alex Marquez Lihat Benda Misterius Jatuh dari Motor Vinales Sebelum Terbakar

Senin, 24 Agustus 2020 10:14 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© motogp
Alex Marquez menjadi saksi langsung bagaimana Maverick Vinales berusaha selamat dari motornya saat seri MotoGP Styria. Copyright: © motogp
Alex Marquez menjadi saksi langsung bagaimana Maverick Vinales berusaha selamat dari motornya saat seri MotoGP Styria.

INDOSPORT.COM - Alex Marquez menjadi saksi langsung bagaimana Maverick Vinales berusaha selamat dari motornya saat seri MotoGP Styria. Marquez melihat potongan benda misterius jatuh dari motor Vinales sebelum akhirnya sang pembalap menjatuhkan diri.

Alex Marquez tepat berada di belakang Maverick Vinales saat pembalap Monster Yamaha itu melompat dari motornya yang mengalami gangguan rem di tikungan 1 lap ke 17. Motor tunggangan Vinales akhirnya menabrak pembatas sirkuit dan terbakar.

"Saya merasa ada yang tidak beres dan melihat Vinales akhirnya melepas motornya, saya melihat Vinales sangat menderita sebelum itu di atas motornya saya tidak tahu karena rem atau bannya," ujar Marquez seperti dilansir dari Crash.

"Lalu saya melihat dia mulai memelankan laju motor dan saya akhirnya tahu karena dia berusaha tak membuat remnya jadi panas lalu saat kami ada di tikungan pertama saya melihat ada part warna hitam lepas dari motornya, mungkin itu bagian dari sepatu boot miliknya," tambah pembalap Repsol Honda itu.

Beruntung Vinales selamat dan tak terluka meskipun insiden tersebut meskipun steward akhirnya mengeluarkan redflag. Vinales tak bisa melanjutkan balapan, sementara Alex Marquez finis di urutan ke-16 MotoGP Styria.

Di sisi lain, Alex Marquez mengaku kehilangan sosok sang kakak, Marc Marquez yang terpaksa absen panjang karena cedera. 

"Tentu saya merindukannya, dia adalah contoh untuk saya saat membalap dan dia merupakan pembalap terkuat di MotoGP saat ini, tapi Marc selalu memberikan saya dukungan dan saran," tutup Marquez.