Formula 1

Eks Petinggi Mercedes Ungkap Alasan Lewis Hamilton Bisa Lebih Sukses dari Schumacher

Kamis, 27 Agustus 2020 12:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© The Hindu
Mantan Vice President Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug mengungkapkan alasan mengapa Lewis Hamilton bisa lebih sukses dari Michael Schumacher. Copyright: © The Hindu
Mantan Vice President Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug mengungkapkan alasan mengapa Lewis Hamilton bisa lebih sukses dari Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Mantan Vice President Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug mengungkapkan alasan mengapa Lewis Hamilton bisa lebih sukses dari Michael Schumacher.

Hamilton telah melampaui sederet rekor yang catatkan oleh Schumacher, selaku legenda sekaligus peraih tujuh juara dunia Formula 1 (F1), salah satunya ialah meraih podium terbanyak yakni 156 kali, serta melampaui dominasi tim Ferrari di awal tahun 2000-an.

Menurut Norbert Haug, mobil F1 yang diproduksi oleh tim Ferrari selama masa suksesnya dengan Schumacher tidak sekuat yang diproduksi oleh Mercedes untuk Lewis Hamilton di era turbo-hybrid.

“Selama berabad-abad, tak terbayangkan bahwa rekor 91 kemenangan milik Michael Schumchaer bisa disamai atau bahkan dilampaui. Namun jika dilihat setidaknya dua tahun lalu bahwa Lewis Hamilton tengah dalam perjalanan mengalahkan semua rekor F1 yang ada,” kata Norbert Haug, dilansir dari Planet F1.

“Perbedaannya ialah Michael Schumacher tidak pernah memiliki lingkungan yang superior dan mobil balap yang tak terkalahkan seperti yang dilakukan Hamilton di Mercedes. Ini memang bukan mengurangi performa luar biasanya karena dia memang hebat sejak merintis kariernya sebagai pembalap,”

“Hamilton juga memiliki konsistensi dan keterampilan di F1 dan dia merupakan bakat yang unik dan belum pernah terjadi sebelumnya, dan menurut saya momentum ini tak akan pernah terulang,” jelasnya.

Selain itu, Norbert Haug juga mengatakan bahwa Max Verstappen (Red Bull Racing) menjadi penantang berat bagi Lewis Hamilton, dan menganggap kedua pembalap papan atas tersebut memiliki potensi dan kemampuan yang sangat mirip.

Saat ini Hamilton menguasai klasemen F1 sementara dengan mengantongi 132 poin, sedangkan Max Vertappen menyusul diposisi kedua dengan 95 poin.