Formula 1

Terungkap! Ini Penyebab Tergusurnya Carlos Sainz Jr di F1 GP Belgia

Minggu, 30 Agustus 2020 21:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Pembalap Formula 1 (F1) andalan tim McLaren, Carlos Sainz Jr, harus tergusur dan tak bisa ikut menjalani balapan GP Belgia, Minggu (30/08/20). Copyright: © GETTY IMAGES
Pembalap Formula 1 (F1) andalan tim McLaren, Carlos Sainz Jr, harus tergusur dan tak bisa ikut menjalani balapan GP Belgia, Minggu (30/08/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap Formula 1 (F1) andalan tim McLaren, Carlos Sainz Jr, harus tergusur dan tak bisa ikut menjalani balapan GP Belgia karena hal ini.

Perhelatan Formula 1 2020 sudah mencapai babak tujuh. Kali ini bertempat di Sirkuit de Spa-Francorchamps, Belgia. Seperti yang sudah-sudah, Lewis Hamilton dari Mercedes start di posisi pertama.

Meski demikian, ternyata ada peristiwa yang terjadi dengan tim McLaren. Pembalap mereka yang bernama Carlos Sainz Jr harus tergusur sebelum balapan dimulai. Ternyata hal ini disebabkan masalah knalpotnya.

Sebenarnya, Sainz mampu menempati posisi tujuh di starting grid Belgia. Namun, melansir dari laman portal berita olahraga Crash, pembalap berusia 25 tahun itu mengalami masalah pada knalpot saat melakukan pemanasan sebelum dimulainya balapan.

Dari radio tim McLaren, Sainz mengatakan bahwa ada asap yang keluar dari mobil yang ia kendarai. Karena hal tersebut, sang pembalap langsung masuk ke garasi timnya dan menyadari bahwa mobilnya tak mungkin diperbaiki dalam waktu singkat.

"Carlos mengalami masalah pada bagian knalpot dan tidak bisa memulai balapan. Kami akan mulai memeriksanya lebih lanjut usai balapan," ujar perwakilan dari tim McLaren.

Karena hal tersebut, maka Carlos Sainz Jr sudah tersingkir terlebih dahulu sebelum balapan dimulai pada Minggu (30/08/20). Oleh karena itu, ia pun tidak mendapatkan poin. Sampai berita ini ditulis, perhelatan F1 GP Belgia masih berlanjut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%