MotoGP

Tua-tua Keladi! Begini Kehebatan Dani Pedrosa Saat Tes Uji Coba di Sirkuit Misano

Senin, 31 Agustus 2020 13:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Meski tak lagi muda, namun Dani Pedrosa masih mampu menunjukkan kehebatannya saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Misano, Italia.

Saat ini kejuaraan kelas premier tengah libur selama dua pekan sebelum menjalani seri balapan keenam di MotoGP San Marino pada 13 September mendatang.

Masa rehat tersebut dimanfaatkan oleh sejumlah tim seperti KTM, Ducati dan Aprilia untuk menurutkan para test rider atau pembalap pengujinya, untuk mengembangkan performa motornya dan lebih matang saat balapan selanjutnya.

Dani Pedrosa selaku test rider KTM turut tampil di sirkuit Misano. Meski telah pensiun sebagai pembalap MotoGP pada akhir 2018 lalu, namun The Little Samurai masih sama hebatnya saat masih jadi rider seperti dahulu.

Momen tersebut dipamerkan di akun Instagram pribadinya, di mana Pedrosa sangat lihai membawa motor RC16 milik KTM. Bahkan ia mampu mengelola kuda besinya dengan sangat baik saat melakukan exit cornering dan cornering speed-nya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dani Pedrosa (@26_danipedrosa) on

Kehadiran Pedrosa memang telah memberikan pengaruh besar pada peningkatan performa tim KTM. Pasalnya, ia memang sangat serius dan menekuni profesinya saat ini sebagai pengembang kuda besi RC16, yang mampu secara perlahan tampil apik di awal MotoGP 2020.

Manan pembalap asal Spanyol itu memang telah lama menjadi sosok spesialis pengembangan motor. Ia sebelumnya menjalani profesi ini selama lebih dari satu dekade saat masih bergabung dengan tim Honda, sebelum akhirnya hengkang menjadi test rider di tim KTM.

Berkat racikan dan saran dari Dani Pedrosa ditambah ketekunan, kesabaran dan kepercayaan dari KTM mampu membuat mereka lebih kompetitif. Terbukti dengan Brad Binder (Red Bull KTM) meraih podium di MotoGP Ceko dan Miguel Oliviera (KTM Tech3) di MotoGP Styria 2020.