Formula 1

Hasil Sprint Race Formula 2 GP Italia: Rekan Setim Sean Gelael Juara

Minggu, 6 September 2020 16:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Rudy Carezzevoli/Getty Images
Dan Ticktum, pembalap DAMS di Formula 2 GP Italia 2020. Copyright: © Rudy Carezzevoli/Getty Images
Dan Ticktum, pembalap DAMS di Formula 2 GP Italia 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil sprint race Formula 2 (F2) GP Italia 2020 yang berlangsung di Autodromo Nazionale di Monza, Minggu (06/09/20). Di balapan kali ini, Sean Gelael masih absen karena cedera dan posisinya digantikan sementara oleh Juri Vips.

Pembalap Charouz Racing System Louis Deletraz memulai balapan dari pole position. Namun rekan setim Gelael di DAMS, Dan Ticktum, langsung menyerobot ke posisi pertama sejak balapan dimulai.

Mick Schumacher yang menang dalam feature race, Sabtu (05/09/20) semalam, menyeruak ke posisi kelima di lap kedua setelah start dari P8.

Insiden terjadi di lap keempat saat Luca Ghiotto melakukan kontak dengan Jack Aitken. Ghiotto turun ke posisi 7 dan Aitken ke posisi 11.

Nasib nahas dialami pembalap Brasil Felipe Drugovich. Di lap ke-17, ia bersinggungan dengan pembalap lain hingga mobilnya berputar dan mengeluarkan asap tebal. Pembalap MP Motorsport itu pun harus keluar dari balapan.

Sementara itu Ticktum masih tak terkejar di posisi pertama. Calum Ilott dan Christian Lundgaard saling kejar-kejaran merebutkan posisi kedua.

Rekan Sean Gelael, Dan Ticktum akhirnya finish di posisi terdepan usai tak terkejar sama sekali dari lap pertama hingga akhir, mencatat waktu 34 menit 07,935 detik. Menemaninya di podium adalah Calum Ilott (P2) dan Christian Lundgaard (P3).

Sementara Mick Schumacher dari tim Prema Racing menempati peringkat keempat. Pengganti Sean Gelael, Juri Vips, finish di peringkat 10.