Formula 1

Puji Pierre Gasly Usai Juara F1 GP Italia, Lewis Hamilton Bermuka Dua?

Senin, 7 September 2020 15:02 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Bintang Mercedes, Lewis Hamilton memberikan pujiannya untuk pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, yang berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Bintang Mercedes, Lewis Hamilton memberikan pujiannya untuk pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, yang berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya.

INDOSPORT.COM - Bintang Mercedes, Lewis Hamilton memberikan pujiannya untuk pembalap AlphaTauri, Pierre Gasly, yang berhasil keluar sebagai juara untuk pertama kalinya di Formula 1 (F1) GP Italia. Hamilton menyebut keberhasilan Gasly menjadi pembalasan untuk tim yang mencampakannya.

Balapan F1 GP Italia di Sirkuit Monza berlangsung seru setelah Pierre Gasly sukses mengungguli Lewis Hamilton yang mendapatkan penalti 10 detik. Hamilton yang sebelumnya nyaman memimpin balapan akhirnya disalip Gasly.

Pembalap Prancis itu akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama di depan driver McLaren, Carlos Sans Jr yang ada di peringkat dua. Sementara Hamilton harus puas berada di peringkat tujuh.

Menanggapi kemenangan Gasly, Hamilton mengaku ikut senang. Pembalap Inggris itu menilai Gasly layak mendapatkannya setelah mengalami masa-masa sulit musim lalu karena disingkirkan dari Red Bull.

"Pierre adalah pria yang sangat baik," ujar Lewis Hamilton kepada BBC Sport.

“Saya pikir dia memiliki banyak bakat dan saya tidak berpikir dia diperlakukan dengan adil di Red Bull pada akhirnya ketika dia diturunkan.

Juara bertahan F1 itu juga menyebut Gasly memiliki mental luar biasa dan kepercayaan diri tinggi karena tetap tampil baik meski sempat mengalami keterpurukan usai dibuang timnya.

"Sangat terkesan. Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia pantas mendapatkan kesuksesan dan semoga itu menciptakan kesempatan baginya untuk maju.

“Selain itu, dia mengalahkan tim yang menurunkan pangkatnya, jadi itu akan menyakitkan bagi mereka.” beber Hamilton

Meski begitu, komentar Lewis Hamilton yang kini memuji Pierre Gasly dianggap aneh. Dilansir dari Planet F1, sebelumnya Penasihat Red Bull, Helmut Mark, menyebut Hamilton lah yang selalu mendesak Red Bull untuk memasukkan Alexander Albon (pembalap Red Bull saat ini) sejak musim lalu.

"Hamilton menelepon kami beberapa kali tahun lalu untuk memberi tahu kami agar memasukkan Albon."

Satu-satunya cara untuk memberikan tempat untuk Albon di tim yakni dengan mendepak Gasly. Alexander Albon sendiiri hanya mampu finis di peringkat 15 F1 GP Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%