MotoGP

Klasemen Sementara MotoGP: Dovizioso Rebut Takhta Quartararo

Senin, 14 September 2020 13:34 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @FabioQ20
Hasil buruk yang diraih Fabio Quartarato di seri MotoGP Misano membuatnya harus merelakan predikat pemuncak klasemen yang digenggamnya direbut Andrea Dovizioso. Copyright: © Twitter @FabioQ20
Hasil buruk yang diraih Fabio Quartarato di seri MotoGP Misano membuatnya harus merelakan predikat pemuncak klasemen yang digenggamnya direbut Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM - Hasil buruk yang diraih Fabio Quartarato di seri MotoGP San Marino di Sirkuit Misano membuatnya harus merelakan predikat pemuncak klasemen yang digenggamnya direbut Andrea Dovizioso. Quartararo sendiri terjatuh dua kali saat balapan yang digelar Minggu (13/09/20) kemarin.

Quartarato hanya bisa pasrah karena kini posisi puncak klasemen sementara harus direlakannya ke Dovizioso. Quartararo gagal finis karena terjatuh sementara Dovizioso menyelesaikan MotoGP San Marino di peringkat ketujuh dan berhak mendapat sembilan poin.

Hasil itu cukup untuk Dovizioso merebut puncak klasemen dari Quartararo. Pembalap Ducati itu kini mengumpulkan 76 poin menggeser Quartararo di urutan kedua dengan 70 poin.

Di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP ada Jack Miller dari tim Pramac Ducati dengan torehan 64 poin. Jack finis di peringkat delapan MotoGP Misano dan membuatnya hanya meraih delapan poin.

Joan Mir menyusul berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP setelah sukses juga menjadi yang ketiga di MotoGP San Marino. Tambahan 16 poin membuat pembalap Suzuki itu mengoleksi 60 poin.

Lalu melengkapi peringkat lima besar ada pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dengan 58 poin. Vinales yang digadang-gadang bisa juara di Misano karena meraih pole position hanya sanggup finis keenam.

Seterusnya di posisi 10 besar ada Valentino Rossi di urutan keenam dengan 58 poin dan Franco Morbidelli yang keluar sebagai juara MotoGP Misano di peringkat ketujuh. Selanjutnya ada Brad Binder, Takaaki Nakagami, dan Miguel Oliveira di peringkat delapan sampai 10.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%