MotoGP

Pengganti Marc Marquez Mundur dari MotoGP Emilia-Romagna, Honda Semakin Terpuruk?

Jumat, 18 September 2020 22:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© motogp.com
Tim Honda semakin dibayangi mimpi buruk setelah pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl memutuskan mundur dari MotoGP Emilia-Romagna. Copyright: © motogp.com
Tim Honda semakin dibayangi mimpi buruk setelah pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl memutuskan mundur dari MotoGP Emilia-Romagna.

INDOSPORT.COM – Tim Honda semakin dibayangi mimpi buruk setelah pembalap pengganti Marc Marquez, Stefan Bradl memutuskan mundur dari MotoGP Emilia-Romagna, Minggu (20/9/20).

Honda Racing Corporation (HRC) baru saja mengumumkan bahwa pihaknya telah sepakat menarik Bradl dari balapan saat tengah menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1), Jumat (18/9/20) setelah rider pengujinya tersebut mengalami cedera pada lengan kanannya.

“Setelah terus mengalami masalah pada lengan kanannya yang menghalangi kemampuannya untuk berkendara dengan cara yang aman dan konsisten, HRC dan Stefan Bradl sepakat untuk mundur dari MotoGP Emilia-Romagna,” cuit pernyataan HRC di akun Twitter-nya.

Selain itu, rider asal Jerman tersebut mengatakan dirinya akan menjalani operasi kecil untuk membersihkan syaraf di lengan kanannya yang mengalami cedera, yang menjadi alasan mengapa dirinya mundur dari balapan dan berencana untuk kembali membalap di MotoGP Catalan pada pekan selanjutnya.

“Sayangnya saya masih mengalami masalah dengan lengan kanan saya, dan saya tidak bisa mengendarai secara sempurna. Saya berdikusi dengan dokter dan kami memutuskan untuk melakukan operasi setelah tim medis mengatakan cedera saya lebih parah dari sebelumnya,” kata Stefan Bradl.

“Saya berada di Misano karena awalnya dokter mengatakan taka da masalah. Tapi nyatanya kondisi ini tak membuat saya nyaman saat berkendara, kemudian HRC dan saya sepakat untuk absen di seri balapan ini,” tambahnya.

Ini berarti, Honda hanya akan menurunkan dua pembalapnya yakni Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di Sirkuit Misano, lantaran Cal Crutchlow juga harus absen di dua balapan karena masalah serupa, dan Marc Marquez juga belum pulih.

Tentunya hal ini bisa membuat Honda semakin terpuruk, karena Alex Marquez masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi, dan hanya mengandalkan Takaaki Nakagami yang mampu tampil impresif meski belum begitu konsisten.

Masalah ini menjadi sebuah misteri tersendiri mengingat ketiga ridernya termasuk Marc Marquez juga mengalami cedera pada tangan kanannya.