MotoGP

Jadwal Balapan MotoGP Emilia-Romagna Hari Ini: Yamaha Siap Mengancam

Minggu, 20 September 2020 09:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales di sesi latihan MotoGP Emilia-Romagna 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales di sesi latihan MotoGP Emilia-Romagna 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal balapan MotoGP Emilia-Romagna yang akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (20/09/20) hari ini.

Pada seri balapan MotoGP ketujuh ini, tim Yamaha kembali tampil mengancam setelah pembalapnya Maverick Vinales mengamankan pole position usai sesi kualifikasi, Sabtu (19/09/20) semalam.

Sementara Valentino Rossi yang start dari posisi ketujuh, mendapat motivasi tambahan karena akan melakoni balapan yang ke-250 untuk Yamaha. Ia menjadi pembalap di kelas premier pertama yang mencatat pencapaian ini.

Pekan lalu, Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT membuat kejutan dengan tak tersaingi sepanjang balapan hingga menjadi juara. Ia disusul oleh Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang menyalip Rossi di detik-detik terakhir.

Hasil apik Yamaha di balapan pekan lalu membuat tim ini siap tampil mengancam lagi untuk memperebutkan podium.

Di belakang Vinales yang meraih pole position, ada Jack Miller (Ducati) dan Fabio Quartararo (Yamaha). Kemudian ada Pol Espargaro (KTM) di posisi keempat dan Bagnaia di posisi kelima.

Sementara di tim Honda, pengganti Marc Marquez yakni Stefan Bradl harus mundur dari MotoGP Emilia-Romagna karena lengan kanannya yang bermasalah. Rider asal Jerman itu akan menjalani operasi kecil untuk membenahi bagian syarafnya.

Ini berarti, Honda hanya akan menurunkan dua pembalapnya yakni Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda)

Berikut jadwal balapan MotoGP Emilia-Romagna hari ini, Minggu (20/09/20):

Warm Up: 14:20 – 14:40 WIB
Race (balapan): 19:00 WIB

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%