MotoGP

‘Selamatkan’ Nama Baik Honda, Alex Marquez Dapat Pujian Haru dari Sang Kakak

Selasa, 22 September 2020 09:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMAlex Marquez mendapatkan pujian haru dari sang kakak, Marc Marquez setelah berhasil ‘menyelamatkan’ nama baik tim Honda di MotoGP Emilia-Romagna akhir pekan lalu.

Alex mampu membungkam kritikan dan ejekan dari para pembencinya, setelah secara perlahan mulai menunjukkan kemampuan performa sebagai rookie MotoGP.

Mantan juara Moto2 2019 itu pada pekan lalu mulai mencuri perhatian karena penampilannya secara bertahap menunjukkan peningkatan diserangkaian acara MotoGP Emilia-Romagna, terutama menjadi yang tercepat di sesi warm-up.

Lalu Alex start dari posisi ke-17, namun ia berhasil memulai balapan dengan baik karena mampu merangsek dan mempertahankan posisinya diurutan ketujuh hingga garis finis, yang menjadi catatan terbaiknya. Padahal sebelumnya Alex kerap terlempar dari 10 besar.

Penampilan Alex Marquez langsung mendapatkan dukungan dan pujian dari berbagai pihak, terutama dari sang kakak yang memberikan pujian haru melalui Twitter pribadinya, karena berkat ketekunannya sang adik bisa membungkam kritikan.

"Tak ada rahasia apa pun! Semuanya berhasil berkat usaha, kerja keras, dan pengorbanan," cuit Marc Marquez.

Pada musim ini Honda mendapatkan banjir kritikan dan ejekan, karena biasanya tampil begitu dominan namun kini dinilai tak bisa kompetitif selama Marc Marquez cedera parah dan harus absen.

Akan tetapi kini Honda nampaknya mulai bangkit, dengan penampilan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Marquez (Repsol Honda) yang secara perlahan mulai menunjukkan tajinya untuk menyelamatkan nama baik tim asal Jepang tersebut.