Legenda NBA Michael Jordan Resmi Dirikan Tim Balap Nascar

Rabu, 23 September 2020 16:08 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images/ Alexander Hassenstein
Legenda basket Michael Jordan melebarkan sayap ke dunia otomotif dengan mendirikan tim balap mobil Nascar bersama mantan pebalap Daytona-500, Denny Hamlin. Copyright: © Getty Images/ Alexander Hassenstein
Legenda basket Michael Jordan melebarkan sayap ke dunia otomotif dengan mendirikan tim balap mobil Nascar bersama mantan pebalap Daytona-500, Denny Hamlin.

INDOSPORT.COM – Legenda basket Michael Jordan melebarkan sayap ke dunia otomotif dengan mendirikan tim balap mobil Nascar bersama mantan pebalap Daytona-500, Denny Hamlin.

Nama Michael Jordan memang tidak bisa dipisahkan dari olahraga basket, khususnya NBA. Pasalnya, di cabang itulah ia meraih ketenaran dengan meraih enam cincin juara NBA bersama tim Chicago Bulls.

Meski demikian, pria yang kini berusia 57 tahun itu juga dikenal sebagai penggemar olahraga lain, seperti baseball dan golf. Jordan bahkan tampil sejenak di Minor League Baseball usai pensiun singkat dari NBA pada dekade 1990-an.

Kini, Michael Jordan pun kembali melebarkan sayapnya ke olahraga lain, yakni dunia otomotif. Tidak tanggung-tanggung, legenda basket yang identik dengan nomor punggung 23 itu memilih untuk mendirikan tim balap mobil Nascar.

Dilansir Forbes, Jordan akan menjadi pemegang saham mayoritas dan menggandeng tiga kali juara Daytona-500 Denny Hamlin sebagai rekan. Tim baru yang belum bernama ini akan mulai terjun di ajang Nascar pada tahun 2021 nanti.

Tidak hanya itu, tim bentukan Jordan ini juga telah menunjuk bintang Nascar yang sedang naik daun, Bubba Wallace, untuk menjadi pembalap mereka.

Jordan pun kini menjadi orang kulit hitam pertama yang memiliki saham mayoritas di sebuah tim Nascar, sejak Wendall Scott menjadi pemilik sekaligus pembalap pada awal dekade 1970-an.

Sementara itu, Bubba Wallace kini berstatus sebagai satu-satunya pembalap kulit hitam di Nascar, dan menjadi yang pertama yang membalap secara penuh sejak Scott.

"Tumbuh di North Carolina, orang tua saya sering membawa saya dan saudara-saudara saya menyaksikan balapan. Saya telah menjadi penggemar Nascar sepanjang hidup saya," kata Jordan.

"Kesempatan untuk memiliki tim balap saya sendiri dengan berpartner bersama Denny Hamlin dan memiliki Bubba Wallace sebagai pembalap kami terasa sangat menyenangkan bagi saya," lanjutnya.

Tim baru ini untuk sementara hanya akan menurunkan satu mobil yang dikendarai oleh Wallace. Detail lain seperti sponsor, mesin, nama tim, dan hal-hal lainnya akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%