MotoGP

Dibohongi soal Gantikan Rossi, Espargaro Bakal Balas Dendam

Kamis, 24 September 2020 18:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© polespargaro.com
Pembalap MotoGP asal tim KTM, Pol Espargaro, ternyata memiliki cerita saat dirinya merasa dibohongi bakal memiliki kesempatan untuk menggantikan Valentino Rossi. Copyright: © polespargaro.com
Pembalap MotoGP asal tim KTM, Pol Espargaro, ternyata memiliki cerita saat dirinya merasa dibohongi bakal memiliki kesempatan untuk menggantikan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP asal tim KTM, Pol Espargaro, ternyata memiliki cerita saat dirinya merasa dibohongi bakal memiliki kesempatan untuk menggantikan Valentino Rossi di Yamaha. 

Pada 2014 silam, Espargaro yang bergabung dengan Yamaha Tech 3, tim satelit Yamaha, mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim pabrikan Suzuki untuk MotoGP musim 2015.

Merasa mendapatkan kesempatan karier yang lebih baik, Espargaro mendiskusikan tawaran tersebut ke bos Yamaha, Lin Jarvis. Espargaro tetap diminta bertahan oleh Jarvis dengan iming-iming bakal menjadi pengganti Rossi di tim utama.

Pembalap Spanyol itu pun percaya dirinya memiliki kesempatan untuk menjadi suksesor Rossi, namun hal itu ternyata hanya janji manis semata.

“Pada saat itu saya berbicara dengan Lin Jarvis, bos Yamaha, ia mengatakan kepada saya untuk tetap bersama tim satelit karena Valentino (Rossi) akan pensiun dan mereka membutuhkan pembalap yang lebih muda. Dia kemudian menyangkal ini pada konferensi pers, yang membuat saya merasa sangat buruk," ujar Espargaro seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

Merasa sudah ditipu, Espargaro pun berjanji pada dirinya sendiri tak akan pernah lagi melewatkan tawaran untuk bergabung dengan tim resmi di masa depan.

Tampil baik bersama KTM dan motor RC16, Espargaro kini disebut-sebut akan bergabung dengan Repsol Honda dan bertandem dengan Marc Marquez di MotoGP musim depan.

"Karena saya ingin mencapai puncak dan ini adalah satu-satunya pilihan yang saya miliki," beber Espargaro.

“Saya merasa dalam momen fisik dan psikologis yang sangat baik. Saya telah belajar untuk menderita dalam beberapa tahun terakhir dan mendapatkan kesempatan mengendarai motor yang cukup baik." tutupnya.

Espargaro sendiri nampaknya sudah siap menjadi tandem Marquez untuk musim depan. Ia disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan verbal dengan pihak Honda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%