In-depth

Dimiliki Konglomerat Tajir, Leopard Racing 'Musuh' Tim VR46 Rossi untuk ke MotoGP

Rabu, 23 September 2020 19:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter Sky Racing Team VR46
Tim balap Valentino Rossi, yakni Team VR46 atau yang dikenal sebagai Sky Racing VR26 kabarnya akan segera naik ke kelas MotoGP tahun depan. Copyright: © Twitter Sky Racing Team VR46
Tim balap Valentino Rossi, yakni Team VR46 atau yang dikenal sebagai Sky Racing VR26 kabarnya akan segera naik ke kelas MotoGP tahun depan.

INDOSPORT.COM - Tim balap Valentino Rossi, yakni Team VR46 atau yang dikenal sebagai Sky Racing VR26 kabarnya akan segera naik ke kelas MotoGP tahun depan. Tim milik Rossi itu disebut-sebut akan menggantikan tim Avintia Racing atau Espansorama yang akan mundur.

Espansorama dirumorkan akan meninggalkan MotoGP karena kesulitan biaya meskipun mereka masih terikat kontrak dengan Dorna Sports hingga 2021. Dua kandidat yang disebut akan menggantikan tempat tim Spanyol itu ialah Leopard Racing dan VR46.

Tim VR46 milik Rossi yang disebut-sebut akan menggantikan Avintia Racing sedang mendapat banyak sorotan berkat penampilan ciamik para jebolannya. Sebut saja Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia yang tampil gemilang di kelas MotoGP.

Sementara di level Moto2, pembalap VR46 yang juga adik Rossi, Luca Marini tampil memuaskan dan disebut tengah bernegosiasi untuk bergabung dengan Ducati di MotoGP musim depan.

Rossi sendiri masih akan membalap untuk tahun 2021 bersama Petronas Yamaha SRT, namun The Doctor membuka peluang untuk membawa tim balapnya ke pentas MotoGP di tahun 2022.

Pembalap Italia itu merasa membawa timnya untuk berlaga di MotoGP musim depan merupakan suatu yang mustahil, namun ia merasa hal tersebut bisa terwujud di tahun selanjutnya.

“Di musim 2022, MotoGP akan melakukan banyak perubahan jadi kami harus memahaminya. Kami bahagia bisa tampil di Moto3 dan Moto2, karena itu adalah dimensi kami saat ini. Untuk bisa balapan di kelas MotoGP, kami perlu melakukan langkah lebih lanjut,” ujar Rossi.

Beberapa hal memang masih menjadi ganjalan tersendiri untuk VR46 bisa berlaga di kancah bergengsi MotoGP. Selain biaya yang tidak sedikit, kesiapan tim juga tak bisa main-main karena perbedaan level MotoGP dengan kelas-kelas di bawahnya.

Jika VR46 nyaris mustahil untuk naik ke kelas MotoGP tahun depan, lantas bagaimana denngan Leopard Racing? Berikut INDOSPORT merangkum beberapa fakta mengenai tim pesaing VR46 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
16%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
42%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
16%