MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Morbidelli Pole Position, Yamaha Berjaya

Sabtu, 26 September 2020 20:34 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© motogp.com
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Montmelo pada hari ini, Sabtu (26/09/20). Franco Morbidelli meraih pole position. Copyright: © motogp.com
Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Montmelo pada hari ini, Sabtu (26/09/20). Franco Morbidelli meraih pole position.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil kualifikasi MotoGP Catalunya yang berlangsung di Sirkuit Montmelo pada hari ini, Sabtu (26/09/20). Pembalap tim satelit Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, meraih pole position.

Franco Morbidelli berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan meraih rekor catatan waktu 1 menit 38,798 detik. Hasil tersebut membuat Morbidelli berhak memulai balapan di posisi terdepan pada, Minggu (27/09/20) besok. 

Sementara itu, rekan setim Morbidelli di Petronas Yamaha SRT yakni Fabio Quartararo menduduki posisi kedua dengan waktu 1 menit 39,008 detik.

Pembalap pabrikan Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menyudahi sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya ditempat ketiga.

Pembalap berjuluk The Doctors itu mencatatkan waktu 1 menit 39,129 detik. Ini merupakan catatan terbaik Valentino Rossi yang akan start di grid depan pertama kalinya sejak meraih posisi kedua di MotoGP Inggris 2019 lalu.

Dengan demikian Yamaha sukses membuktikan kejayaannya dalam sesi kualifikasi kali ini. Pramac Racing tampil menjanjikan setelah Jack Miller menempati peringkat keempat dengan selisih 0,427 detik dari Franco Morbidelli. 

Maverick Vinales yang pekan lalu berhasil meraih pole position di Kualifikasi MotoGP Emilia-Romagna, kali ini hanya mampu finis di posisi kelima.

Sedangkan Johan Zarco (Esponsorama Racing) finis di depan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factpry Racing) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Di peringkat kesembilan ada Daniel Petrucci dari tim Ducati. Ia unggul 0,013 detik dari Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) yang melengkapi jajaran 10 besar.

Beikut hasil lengap sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (26/09/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%