In-depth

Marc Marquez Jadi Antagonis, MotoGP Selamanya Sayang Valentino Rossi

Jumat, 25 September 2020 18:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Mengikat kontrak selama satu tahun, Rossi yang usianya sudah tak muda lagi ternyata masih menjadi daya tarik di MotoGP. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Mengikat kontrak selama satu tahun, Rossi yang usianya sudah tak muda lagi ternyata masih menjadi daya tarik di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi akan segera diumumkan secara resmi bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021. Mengikat kontrak selama satu tahun, Rossi yang usianya sudah tak muda lagi ternyata masih menjadi daya tarik di MotoGP.

Realitanya, Rossi memang sudah tak seperti dulu lagi. Di usianya yang menginjak 41 tahun, The Doctros belum pernah lagi menjadi juara dunia sejak 2016 dan tak pernah memenangkan balapan untuk naik di podium pertama sejak 2017.

Banyak yang menilai dirinya sudah habis, namun pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP disebut masih ingin Rossi berpartisipasi untuk tahun depan.

Maklum saja, walau sudah tak seperkasa dulu di arena balap, Vale masih menjadi 'daya jual' luar biasa di ajang balap motor bergengsi tersebut. 

Merek Valentino Rossi dikenal di seluruh belahan dunia dan itu hanya bisa dilakukan oleh beberapa atlet saja yang dikenal luas karena kehebatan mereka, bahkan lebih populer dari olahraga yang mereka geluti.

Rossi disandingkan dengan atlet lain yang menjelma menjadi tokoh global. Seperti Michael Jordan, Wayne Gretzky, Tiger Woods, dan Usain Bolt, sebagai tokoh olahraga yang dikenal publik secara luas.

Buktinya masih nyata, di Inggris di mana mayoritas orang-orangya tak familiar dengan balapan MotoGP, tapi jika menanyakan mereka siapa itu Rossi, maka mereka akan bisa menjawabnya dengan benar.

Ditambah lagi dengan antusiasme penggemar setiap balapan MotoGP (sebelum pandemi corona menyerang), hampir setiap sirkuit memiliki tribun khusus Rossi, banyaknya orang yang mengendarai mereka dengan helm replika The Doctor, hingga hasil penjualan merchandise VR46 yang menembus 30 juta euro (Rp520 miliar) per tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%