MotoGP

Langkah MGPA Dukung UMKM Kawasan Sirkuit Mandalika di MotoGP 2021

Kamis, 1 Oktober 2020 10:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
MGPA selaku promotor MotoGP 2021 menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kawasan sirkuit Mandalika. Copyright: © INDOSPORT
MGPA selaku promotor MotoGP 2021 menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kawasan sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor lokal untuk gelaran MotoGP dan World Superbike (WSBK) 2021 menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kawasan sirkuit Mandalika.

Melalui akun resmi Instagram, MGPA berkomitmen penuh untuk memajukan UMKM khususnya di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mengadakan pertemuan dengan para pelaku UMKM lokal, Rabu (30/09/20).

Pertemuan tersebut ialah MGPA menyelenggarakan kick-off Program Pendampingan Desain Produk yang dihadiri oleh 28 pelaku UMKM dari Lombok Tengah yang telah lolos seleksi batch pertama pada Januari 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MGPA Official #IndonesianGP (@themandalikagp) on

Nantinya pada sepekan ke depan, desain produk UMKM akan dikembangkan sesuai dengan standar internasional dan tentunya yang ramah lingkungan.

UMKM yang terlibat harus memenuhi syarat quality control, differentiation, product warranty, on time delivery, standarisasi system dan pricing strategy yang telah ditentukan.

Ketentuan ini dilakukan agar produk UMKM memiliki kualitas dan nilai jual yang tinggi sehingga layak masuk kedalam sistem e-commerce berskala internasional yang dibuat oleh tim MGPA, dimana nantinya sistem tersebut bakal dikoneksikan juga ke dalam website resmi MotoGP.

Pada sektor ini MGPA berperan untuk membuka wawasan pelaku UMKM, agar kualitas produk yang dihasilkan mencapai standar merchandise untuk seri balapan MotoGP Indonesia serta dapat bersaing dalam pasar internasional.