Formula 1

Belum Ada Kesepakatan dengan Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Pensiun dari F1?

Jumat, 9 Oktober 2020 08:11 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen Copyright: © Black Express
Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen

INDOSPORT.COM – Rumor Kimi Raikkonen bakal pensiun dari ajang Formula 1 (F1) kembali mencuat, usai pembalap kawakan tersebut dengan tegas mengatakan belum ada kesepakatan kontrak kerja terbaru dengan tim Alfa Romeo Racing.

Dalam sepekan terakhir, Raikkonen dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya berdurasi satu tahun bersama Alfa Romeo. Ia juga akan mendampingin putra dari Michael Schumacher, Mick Schumacher, yang diprediksi bakal naik kasta dari kejuaraan Formula 2 (F2) ke ajang F1.

Namun rumor tersebut segera dibantah oleh Raikkonen, yang mengatakan memang kontrak kerjanya akan habis pada akhir F1 2020. Akan tetapi dirinya belum membahas terkait kontrak kerja lanjutan dengan Alfa Romeo.

“Saya tidak tahu, sejauh ini belum ada kesepakatan yang diputuskan antara saya dan tim Alfa Romeo Racing. Kita lihat saja nanti, tentunya kita akan berdiskusi tentang nasib masa depan saya dengan tim,” kata Kimi Raikkonen, dilansir dari laman resmi F1.

“Saya tidak pernah memiliki opsi dalam perpanjangan kontrak saya, jadi saya dengan tegas mengatakan bahwa rumor yang beredar itu tidak benar. Saya belum menandatangani kontrak apapun,” tambahnya.

Raikkonen, yang saat ini berusia 40 tahun menjadi pembalap tertua di kejuaraan F1. Pembalap berjuluk The Iceman itu bertahan di ajang jet darat karena hanya sekadar menjalani hobinya saja.

Tentu alasan itu sempat menuai kritik pedas dari para penggemar F1. Banyak pihak yang menilai bahwa Kimi Raikkonen harusnya sudah pensiun, dan memberikan kesempatan bagi para pembalap muda untuk tampil di kejuaraan balap mobil bergengsi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%