Formula 1

Cuaca Buruk Tak Bersahabat, FP1 F1 GP Eifel Terpaksa Harus Ditunda

Jumat, 9 Oktober 2020 18:48 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© F1
Dilanda cuaca buruk, Free Practice 1 (FP1) F1 GP Eifel yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, batal digelar. Copyright: © F1
Dilanda cuaca buruk, Free Practice 1 (FP1) F1 GP Eifel yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, batal digelar.

INDOSPORT.COM – Dilanda cuaca buruk, Free Practice 1 (FP1) F1 GP Eifel yang rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Nurburgring, Jerman, batal digelar.

Cuaca yang sangat buruk dan berisiko tehadap keselamatan pembalam menjadi alasan utama mengapa F1 akhirnya memutuskan untuk membatalkan FP1 ini.

Kabut tebal dan hujan deras yang turun mengguyur area Nurburgring sedari pagi membuat helikopter medis tidak dapat terbang. Hal lain adalah pandang terbatas yang bakal dialami oleh pembalap karena cuaca buruk yang menyelimuti Nurburgring.

“Ini sedikit menantang. Dengan kabut tebal seperti ini, helikopter medis tak mungkin bisa mendarat dan lepas landas ke rumah sakit,” tutur race director, Michael Masi pada F1.

Tidak digelarnya FP1 ini membuat Mick Schumacher yang sedianya akan menjalani debut harus bersabar dan menunda kemunculannya di F1.

Anak dari pembalap legendaris F1 asal Jerman, Michael Scumacher, yang sukses meraih 7 gelar juara dunia tersebut telah sepakat untuk membalap di bawah bendera Alfa Romeo.

Selain Schumacher yang gagal melakoni debut, Calum Ilott juga dikabarkan harus bersabar usai dirinya gagal tampil dengan Haas.

Dengan kabar ini, secara resmi belum ada yang keluar sebagai yang tercepat maupun yang terlambat dalam gelaran FP1 yang gagal dilangsungkan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%