Formula 1

Satu Orang Anggota Mercedes Positif Corona Jelang F1 GP Eifel

Jumat, 9 Oktober 2020 14:46 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Bryn Lennon/Getty Images
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di balapan Formula One GP Austria. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton di balapan Formula One GP Austria.

INDOSPORT.COM - Mercedes telah memberikan konfirmasi bahwa salah satu anggota timnya di Formula 1 dinyatakan positif terpapar virus corona jelang Grand Prix Eifel.

Hasil tersebut diketahui setelah seluruh anggota tim Mercedes menjalani tes virus corona. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris itu berusaha agar hal itu tidak mengganggu upaya Lewis Hamilton dalam menyamai rekor Michael Schumacher.

Seperti yang telah diketahui, F1 GP Eifel membuka peluang bagi Hamilton untuk menyamai rekor Schimacher yang telah memenangkan 91 balapan di Formula 1.

Mercedes memilih untuk tidak membuka identitas anggota tim yang terpapar virus corona. Meski demikian, anggta tersebut tidak terlalu dikenal publik. Dengan demikian bisa dipastikan bahwa Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dapat tetap melesat di F1 GP Eifel.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa seorang anggota tim dinyatakan positif virus corona. Kejadian ini telah ditangani sesuai dengan protokol FIA. Kami meminta pengertian kalian untuk tidak meminta detail informasi tambahan," demikian ujar juru bicara Mercedes dilansir dari The Sun.

Berdasarkan protokol kesehatan yang diterapkan oleh F1, siapapun yang dinyatakan positif virus corona harus melakukan isolasi mandiri.

Begitu pula yang telah melakukan kontak erat dengan penderita harus diisolasi hingga hasil tes dinyatakan negatif. F1 GP Eifel akan dilangsungkan di Sirkuit Nurburgring pada, Minggu (11/10/20).