MotoGP

Tembus Rp200 Miliar Lebih, 3 Pembalap dengan Gaji Tertinggi di MotoGP

Sabtu, 10 Oktober 2020 19:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Berikut pembalap-pembalap MotoGP yang juga bersaing untuk urusan gaji tertinggi. Copyright: © Getty Images
Berikut pembalap-pembalap MotoGP yang juga bersaing untuk urusan gaji tertinggi.

INDOSPORT.COM - MotoGP 2020 menghadirkan banyak momen yang tak pernah diduga sebelumnya akan muncul. Di luar urusan perebutan gelar juara yang masih ketat, berikut pembalap-pembalap MotoGP yang juga bersaing untuk urusan gaji tertinggi.

Sebelum membalap di MotoGP 2020 yang sempat ditunda karena pandemi corona, Valentino Rossi sempat menyinggung mengenai musim 2020 yang akan menjadi krusial untuknya. Sempat diperkirakan bakal pensiun tahun depan, The Doctor memutuskan untuk bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT.

Rossi sendiri diperkirakan menerima gaji sebesar USD10 juta atau sekitar Rp147 miliar untuk kontraknya bersama Yamaha tahun ini. Sementara itu, gaji tertinggi pembalap MotoGP untuk tahun ini dipegang Marc Marquez.

Marquez yang kini harus menepi karena cedera parah menerima bayaran sebesar USD14 juta atau setara Rp205 miliar. 

Sangat disayangkan karena kenaikan gaji sebesar USD2 juta atau Rp29 miliar justru tak mampu membuat Baby Alien bahagia karena ia malah harus absen di hampir seluruh balapan tahun ini.

Honda sendiri tak bisa berbuat banyak tanpa kehadiran Marc Marquez. Mereka kini praktis hanya mengandalkan Alex Marquez yang notabene adik Marc dan pembalap asal Jepang Takaaki Nakagami.

Namun keduanya juga belum bisa memberikan banyak perubahan. Honda seolah tetap hilang arah tanpa kehadiran Marc Marquez.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi sepanjang 2020. 

Marc Marquez (USD14 Juta setara Rp205 miliar):

Marc Marquez saat ini menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP. Sebuah laporan mengungkapkan ia mendapatkan kenaikan bayaran sebesar USD2 juta (Rp29 miliar). Meski kini absen karena cedera, Marquez masih menjadi pembalap pertama untuk Tim Repsol Honda usai menjuarai MotoGP musim 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%