In-depth

Tito Rabat Si Calon Korban Rasa Sayang Rossi ke Luca Marini yang Ingin ke MotoGP

Sabtu, 10 Oktober 2020 17:13 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim VR46 Racing, Luca Marini.
VR46 Bakal Gabung Ducati atau Yamaha?

Kabar lain menyebut jika Esponsorama akan dibeli oleh tim Moto3, Leopard Racing. Setelah sebelumnya Esponsorama (sebelumnya bernama Avintia Racing) dirumorkan akan memilih undur diri dari ajang MotoGP.

Namun, bos tim Leopard Racing, Christian Lindburg, dengan tegas mengesampingkan hal itu. Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Race, ia dengan tegas mengatakan bahwa tim tersebut belum siap untuk mengambil langkah.

"Situasinya adalah tidak ada cukup tempat bagi kami di MotoGP saat ini,” kata Lindburg kepada The Race.

“Kami telah berbicara selama beberapa waktu dengan organisasi, tetapi saat ini tidak ada celah bagi kami untuk menjangkaunya. Mungkin dalam satu atau dua tahun sesuatu akan berubah, tapi itu lebih baik karena saat ini kami belum siap untuk melakukan langkah tersebut."

“Tidak ada peluang untuk melakukan sesuatu di tahun depan, dan bahkan mungkin 2022 terlalu dini bagi kami. Desas-desus saat ini tidak benar. Yang pasti MotoGP adalah ajang Formula 1-nya balapan motor dan setiap tim ingin mencapai tujuan itu. Di masa depan kami menginginkannya, tetapi saat ini kami belum siap."

Namun, Esponsorama diyakni akan tetap kehilangan tempatnya di grid MotoGP untuk tahun 2022 dan seterusnya terlepas dari apa yang terjadi. Hal itu disebabkan karena kontrak tim MotoGP akan dinegosiasi ulang pada akhir musim depan.

Tempat Esponsorama di MotoGP kemungkinan besar akan diberikan kepada Aprilia yang akan beralih status dari tim independen. Aprilia kini terus dikaitkan dengan tim Gresini Racing yang disebut akan menjadi tim satelit mereka.

Sementara VR46 milik Rossi juga berpeluanf menguasai dua tempat di grid yang saat ini kosong. VR 46 bisa menjadi tim satelit Yamaha ketika Petronas SRT yang akan dibela Rossi tahun depan semakin dekat untuk bergabung dengan kubu Suzuki.

Oleh karena itu, kesepakatan Marini di Ducati untuk MotoGP 2021 bisa menjadi splusi sementara yang ideal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%