MotoGP

Alami Kecelakaan Beruntun di 3 Balapan, Rossi: Saya Malu dan Sedih Banget

Senin, 12 Oktober 2020 14:26 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi dari Italia dan Monster Energy Yamaha MotoGP tergelincir di atas aspal setelah kecelakaannya di tikungan ke-2 saat MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi dari Italia dan Monster Energy Yamaha MotoGP tergelincir di atas aspal setelah kecelakaannya di tikungan ke-2 saat MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti.

INDOSPORT.COM - Nasib sial kembali menimpa Valentino Rossi di balapan MotoGP Prancis, Minggu (11/10/20). Ia pun merasa sangat malu dan sedih. 

Valentino Rossi mengalami nasib apes dalam balap motor MotoGP Prancis 2020. Pembalap Monster Energy Yamaha itu di luar dugaan mengalami kecelakaan yang nyaris berujung maut dengan terjatuh sesaat setelah balapan baru dimulai. 

Rossi pun dipastikan jadi pembalap pertama yang tak bisa melanjutkan aksinya. Kejadian nahas itu terjadi pada saat memasuki tikungan ketiga yang bernama Dunlop Corner. 

Ketika itu, Rossi sedang berusaha untuk untuk menyalip Alex Rins yang berada di depannya. Namun sial bagi Rossi karena ia kehilangan grip pada rodanya sehingga membuat ia oleng dan terjatuh. Beruntung, ia tidak tertabrak 3 pembalap di belakangnya.

Kecelakaan di Le Mans membuat Rossi gagal finis di tiga balapan beruntun. Sebelum MotoGP Prancis, Valentino Rossi juga terjatuh dan gagal finis pada MotoGP Emilia Romagna dan MotoGP Catalunya. Ia pun merasa malu dan sedih akan nasib buruk yang menimpanya. 

"Sungguh memalukan karena hal terburuk ialah terjatuh tanpa memahami potensi Anda. Saya bernasib sial. Saya mungkin melesat cepat, namun nyatanya gagal membawa pulang satu pun poin," ujar Rossi, dikutip dari laman Gpone

"Saya merasa sangat sedih. Kecelakaan yang terjadi di tikungan pertama adalah yang terparah. Saya tidak bisa merasakan motornya atau melakukan putaran. Sekarang saya dalam momen yang sulit,” imbuhnya. 

Setelah ajang GP Prancis digelar, Valentino Rossi terlempar ke urutan 13 klasemen sementara MotoGP 2020. 

The Doctor baru mengumpulkan 58 poin, tertinggal 38 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang bercokol di urutan keempat, dan memiliki selisih 57 poin dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo yang menjadi pemuncak klasemen.