Formula 1

Pecahkan Rekor, Lewis Hamilton Dapat Helm Keramat Michael Schumacher

Senin, 12 Oktober 2020 15:03 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mendapatkan helm keramat milik Michael Schumacher usai dirinya sukses menyamai rekor 91 kemenangan milik pembalap legendaris F1 tersebut. Copyright: © Albert Gea/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton mendapatkan helm keramat milik Michael Schumacher usai dirinya sukses menyamai rekor 91 kemenangan milik pembalap legendaris F1 tersebut.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mendapatkan helm keramat milik Michael Schumacher usai dirinya sukses menyamai rekor 91 kemenangan milik pembalap legendaris F1 tersebut.

Jagoan Mercedes itu berhasil menyamai pencapaian fantastis milik Schumacher dan sebentar lagi dipastikan akan melewati catatan rekor 91 kemenangan tersebut.

Atas pencapaiannya, Hamilton berhasil mendapatkan helm keramat Michael Schumacher yang berwarna merah yang langsung diserahkan kepadanya usai kemenangan di GP Eifel 2020 kemarin.

Penyerahan salah satu helm andalan Michael Schumacher kepada Lewis Hamilton dilakukan langsung oleh putra pembalap legendaris Ferrari tersebut, yakni Mick Schumacher.

Hamilton berhasil merajai GP Eifel 2020 dan memanfaatkan mundurnya Valtteri Bottas di lap ke-19 untuk bisa menyamai catatan 91 kemenangan milik Schumacher.

“Saya merasa sangat terhormat bisa menyamai catatan rekor milik Schumacher. Saya tidak bisa berkata apa-apa,” ujar Lewis Hamilton ketika menerima helm keramat milik Michael Schumacher.

Hamilton yang saat ini berada di puncak klasemen sementara F1 dengan raihan 413 poin dan telah memenangai 6 gelar juara dunia kemungkinan besar akan menyamai rekor 7 gelar juara dunia F1 milik Schumacher.

Dengan 6 seri tersisa dan selisih poin jauh yang kemungkinan besar tidak akan terkejar pembalap lainnya, Hamilton sudah tentu akan kembali menyamai catatan impresif milik Michael Schumacher di akhir musim nanti.