Formula 1

Max Verstappen: Mick Schumacher Tak Bisa Dibandingkan dengan Ayahnya

Kamis, 15 Oktober 2020 16:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Mick Schumacher dan Michael Schumacher Copyright: © Getty Images
Mick Schumacher dan Michael Schumacher

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menilai bahwa Mick Schumacher tak bisa disamakan dengan sang ayah sekaligus legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Mick saat ini memang tengah menjadi sorotan karena pembalap Formula 2 (F2) tersebut dikabarkan akan segera naik kasta di kejuaraan F1 pada musim depan, mengingat saat ini ia menguasai klasemen sementara F2 2020.

Meski saat ini ia terbilang bisa berhasil meraih kesuksesan, namun Mick tak bisa lepas dari bayangan ayahnya. Akan tetapi Verstappen menilai, Mick tak seharusnya berada dalam bayangan tersebut karena selalu disandingkan atau dibandingkan dengan Michael Schumacher.

Pasalnya Verstappen menilai bahwa Mick memiliki karakter dan kemampuannya sendiri, dan tak bisa hanya melihatnya sebagai seorang putra dari legenda F1 saja.

Mick Schumacher telah bekerja sangat baik di F2. Namun saat dia beralih ke F1 maka semuanya akan dimulai dari awal lagi. Dia memang putra dari seorang Michael Schumacher tapi mau bagaimana pun Mick adalah Mick,” kata Max Verstappen, dilansir dari Planet F1.

“Tentu selalu sulit membandingkan pembalap dengan Michael karena kehebatannya saat membalap tapi menurut saya dia tak harus dibandingkan dengan ayahnya, apalagi Mick memang memiliki bakat dan manuver menyalip yang cukup bagus,” tambahnya.

Selain itu, Max Verstappen yang ayahnya, Jos Verstappen yang juga mantan pembalap F1 mengatakan bahwa meski menjadi anak seorang pembalap namun dirinya tetap atlet yang mandiri, yang mungkin kondisinya sama seperti Mick Schumacher.

“Saya belajar banyak dan mendapatkan dukungan dari ayah, saya berterima kasih kepadanya, namun saya tetaplah seorang pembalap yang mandiri,” tukasnya.