Formula 1

Vettel Gabung Aston Martin, Rosberg: Dia Bakal Jadi Dewa Lagi

Kamis, 15 Oktober 2020 03:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Keputusan Sebastian Vettel pindah ke Aston Martin di balapan Formula 1 2021 mendapat dukunga dari eks Mercedes, Nico Rosberg. Copyright: © Will Taylor-Medhurst/Getty Images
Keputusan Sebastian Vettel pindah ke Aston Martin di balapan Formula 1 2021 mendapat dukunga dari eks Mercedes, Nico Rosberg.

INDOSPORT.COM - Keputusan Sebastian Vettel pindah ke Aston Martin di balapan Formula 1 2021 mendapat dukunga dari eks Mercedes, Nico Rosberg.

Setelah hampir enam tahun, kebersamaan antara Sebastian Vettel dengan tim Ferrari di ajang balap Formula 1 akhirnya sebentar lagi berakhir.

Ferrari memutuskan untuk mendepak Vettel dan menggantinya dengan Carlos Sainz Jr, yang menjadi pendamping sang pembalap utama, Charles Leclerc.

Meski kontraknya tak diperpanjang, Vettel dipastikan akan tetap menjadi pembalap di ajang Formula 1 musim 2021. Pasalnya ia langsung mendapat tawaran kontrak dari Aston Martin.

Kabar soal Vettel yang akan memacu kecepatan jet darat bersama Aston Martin itu pun disambut bahagia banyak pihak. Tidak terkecuali mantan pesaingnya yang kini sudah pensiun, Nico Rosberg.

Pembalap yang sekali merasakan gelar juara Formula 1 bersama Mercedes itu mengaku Vettel kini mendapat kesempatan untuk kembali membuktikan kualitasnya.

"Peluang terbesarnya untuk kembali sukses ada di Aston Martin dan itu merupakan sebuah kesempatan yang bagus," ujar Rosberg dikutip dari Essentially Sports.

"Dia bisa kembali jadi 'Dewa' di tim itu. Mobil mereka bisa melaju kencang dan dia (Vettel) bisa meraih kesuksesan sesungguhnya. Terlebih ini akan memberi dampak positif bagi kondisi mentalnya," lanjut Rosberg.

Meskipun mengakui bahwa Vettel punya peluang kembali meraih gelar juara bersama Aston Martin, Rosberg juga mengingatkan pembalap asal Jerman itu untuk tetap hati-hati.

"Memang dia memiliki peluang untuk kembali tampil gemilang seperti yang pernah ia tunjukkan sebelumnya. Namun, ia juga harus melenyapkan kesalahan-kesalahan yang pernah ia buat. Lebih dari itu saya senang dia bergabung dengan Aston Martin," pungkas Rosberg.

Sekadar informasi, sejak bergabung dengan Ferrari pada 2015 lalu, Vettel selalu gagal meraih gelar juara Formula 1. Prestasi terbaiknya adalah ketika meraih posisi runner up di musim 2017 dan 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%