Formula 1

Resmi, F1 GP Vietnam Dibatalkan karena Virus Corona

Jumat, 16 Oktober 2020 16:37 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Peter J Fox/Getty Images
F1 GP Vietnam resmi dibatalkan karena adanya pandemi virus corona. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
F1 GP Vietnam resmi dibatalkan karena adanya pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Formula 1 Grand Prix (GP) Vietnam resmi dibatalkan oleh penyelenggara karena merebaknya pandemi virus corona di Asia Tenggara.

Sejatinya perhelatan F1 GP Vietnam bakal tersaji pada 5  April 2020 lalu di jalanan kota Hanoi sebagai balapan ketiga musim ini.

Namun karena adanya pandemi virus corona, balapan Formula 1 diundur ke Juli dari Maret 2020. Jumlah total balapan pun dipotong menjadi 17 dari yang sebelumnya 22.

Vietnam menjadi negara yang menyelenggarakan balapan ke-13 dari kalender asli yang dihentikan tahun ini. Tetapi melihat situsai yang masih belum kondusif, terpaksa panitia penyelenggara GP Vietnam membatalkannya.

"Ini merupakan keputusan yang sangat sulit tetapi perlu dilakukan mengingat ketidakpastian yang terus berlanjut yang disebabkan oleh pandemi virus corona," kata panitia GP Vietnam dilansir dari Reuters.

Meski begitu, pihak panitia akan berupaya mengembalikan seluruh tiket yang sudah terjual. Otoritas kota Hanoi sebenarnya berharap untuk bisa mengadakan balapan pada bulan November 2020 mendatang.

Tetapi kini Vietnam telah mencatat lebih dari 1.110 kasus infeksi virus corona dengan 35 kematian dari data yang diunggah Kementerian Kesehatan negara tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%