Formula 1

Sama-sama Juara F1 91 Kali, Ini Beda Hamilton dan Schumacher

Jumat, 16 Oktober 2020 07:33 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Hindu
Menurut Ross Brawn, Michael Schumacher dan Lewis Hamilton punya karakter berbeda meskipun kini sama-sama sudah 91 meraih podium juara Formula 1. Copyright: © The Hindu
Menurut Ross Brawn, Michael Schumacher dan Lewis Hamilton punya karakter berbeda meskipun kini sama-sama sudah 91 meraih podium juara Formula 1.

INDOSPORT.COM - Menurut Ross Brawn, Michael Schumacher dan Lewis Hamilton punya karakter berbeda meskipun kini sama-sama sudah 91 meraih podium juara Formula 1.

Pasca meraih podium juara di GP Eifel 2020, Lewis Hamilton akhirnya kini menorehkan sebuah rekor baru dalam ajang balap Formula 1.

Pembalap asal Inggris itu akhirnya menjadi orang pertama yang berhasil menyamai catatan podium juara yang diciptakan legenda F1, Michael Schumacher, yakni 91 kali menjadi yang tercepat.

Sejak saat itu, perdebatan pun mulai muncul terkait siapa pembalap Formula 1 yang paling hebat di antara Michael Schumacher dan Lewis Hamilton.

Seolah tidak ingin memihak salah satu sosok yang pernah bekerja untuk keduanya pun angkat bicara. Sosok itu adalah Ross Brawn, yang merupakan managing director Formula 1.

Ross merupakan sosok di balik hujan trofi juara Schumacher saat di Ferrari dan di saat bersamaan, ia juga sosok yang mempromosikan Hamilton ke Mercedes.

Terkait prestasi Hamilton yang mampu menyamai rekor Schumacher, Ross mengaku sangat kaget karena tidak menyangkan catatan itu begitu cepat disamai.

"Sebuah pencapaian yang luar biasa. Schumacher pernah bilang pada saya bahwa rekor ada untuk dipecahkan, tapi sejujurnya saya tidak menyangka akan secepat ini," ujar Ross dikutip dari Motorsport.

Lebih lanjut, Ross menuturkan dalam pandangannya, Shcumacher dan Hamilton adalah dua pembalap dengan karakteristik berbeda dan membuat mereka unik.

"Schumacher saat berada di dalam balapan selalu suka mendramatisir sesuatu, namun langsung menjadi sosok pendium ketika tidak berada di lintasan."

"Hal berbeda justru ditunjukkan Hamilton. Saat balapan ia adalah pribadi yang tenang dan pendam, namun ketika balapan selesai ia jadi sosok yang flamboyan," pungkas Ross.

Sekadar informasi, Hamilton sendiri berpeluang besar untuk melampaui rekor Schumacher. Seandainya ia menang di GP Portugal 2020, Hamilton akan menjadi pembalap Formula 1 yang paling banyak meraih kemenangan dengan catatan 92 podium juara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%