MotoGP

Adik Valentino Rossi Selangkah Lagi Naik Kasta ke Ajang MotoGP

Kamis, 22 Oktober 2020 12:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini dan Valentino Rossi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Luca Marini dan Valentino Rossi.

INDOSPORT.COM – Adik Valentino Rossi, Luca Marini dikabarkan tinggal selangkah lagi akan naik kasta dari ajang Moto2 ke kejuaraan MotoGP pada musim 2021 nanti.

Marini dikabarkan telah menemui kesepakatan dengan tim satelit Ducati, Reale Avintia Racing untuk promosi ke ajang kelas premier pada musim depan, sebagaimana dilansir dari laman Corsedimoto.

Marini dikabarkan akan mendepak Tito Rabat yang berencana akan balapan di Superbike. Ia juga nantinya dikabarkan akan setim dengan rivalnya di Moto2 yakni Enea Bastianini.

Kemungkinan berita resminya Luca Marini naik kasta dan bergabung dengan Avintia akan diumumkan pada seri balapan di Valencia, mengingat Alessio Salucci selaku bos tim VR46 saat ini tengah absen dengan menjalani karantina mandiri usai positif terjangkit virus corona bersama Valentino Rossi.

Jika kabar ini memang benar adanya, maka pada tahun depan Marini akan bersaing dengan The Doctor selaku sang kakak yang akan menjadi rival barunya di kelas premier.

Ini berarti akan ada tiga rider kakak-beradik yang akan bersaing di kejuaraan MotoGP yakni Aleix Espargaro dan Pol Espargaro, Marc Marquez dan Alex Marquez, dan kini Valentino Rossi dan Luca Marini.

Sementara itu, tim balap milik Valentino Rossi yakni VR46 Sky Racing dikabarkan kemungkinan baru bisa melebarkan sayapnya diajang MotoGP pada 2022 mendatang, jika salah satu tim yakni Avintia memutuskan untuk cabut dari kejuaraan kelas utama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%