MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Teruel 2020: Meski Jatuh, Alex Marquez Jadi yang Tercepat

Jumat, 23 Oktober 2020 17:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez. Copyright: © MotoGP
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil sesi latihan bebas (FP1) MotoGP Teruel 2020 yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Jumat (23/10/20). Alex Marquez menjadi yang tercepat meski sempat terjatuh di tikungan terakhir.

Marquez mencatat torehan waktu 1 menit 48,184 detik. Di belakangnya ada pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami dengan selisih waktu 0,438 detik.

Pembalap Suzuki Joan Mir yang memimpin klasemen MotoGP dengan 121 poin, berakhir di urutan ketiga. Sementara Stefan Bradl yang kembali menggantikan Marc Marquez, finish di peringkat empat tercepat.

Franco Morbidelli menggenapi posisi lima besar dengan menjadi pembalap Yamaha tercepat di sesi ini, dibuntuti Maverick Vinales di peringkat keenam.

Valentino Rossi masih melewatkan balapan keduanya setelah dinyatakan positif virus Corona pada pekan lalu. Tim Yamaha pun memutuskan untuk tidak menggunakan pembalap pengganti.

Juara bertahan balapan di Aragon, Alex Rins, memulai sesi latihan ini dengan kurang baik. Ia berakhir di papan tengah tepatnya urutan ke-12. Sementara calon kuat juara musim ini lainnya, Andrea Dovizioso dan Fabio Quartararo, tersungkur di posisi 16 dan 17.

Setelah sesi latihan bebas pertama, para pembalap MotoGP akan melanjutkan sesi latihan kedua (FP2) pada pukul 19.30 WIB malam nanti.

Balapan MotoGP Teruel 2020 ini sendiri akan berlangsung pada Minggu (25/10/20) mendatang di Ciudad del Motor de Aragon.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%