MotoGP

Berpeluang Merapat ke Aprilia, Lorenzo Sesumbar Bakal Seperti Pedrosa

Senin, 2 November 2020 12:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo sesumbar bakal seperti Dani Pedrosa sebagai test rider yang berhasil mengembangkan motor KTM, jika dirinya bergabung dengan tim Aprilia Racing. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jorge Lorenzo sesumbar bakal seperti Dani Pedrosa sebagai test rider yang berhasil mengembangkan motor KTM, jika dirinya bergabung dengan tim Aprilia Racing.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo sesumbar bakal seperti Dani Pedrosa sebagai test rider yang berhasil mengembangkan motor KTM, jika dirinya bergabung dengan tim Aprilia Racing.

Lorenzo memang saat ini santer dikabarkan bakal merapat ke tim Aprilia sebagai pembalap penguji atau test rider. Pasalnya, posisinya tengah terancam usai Yamaha dilaporkan sedang mempertimbangkan merekrut Andrea Dovizioso untuk menggantikannya.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengaku bahwa Yamaha saat ini masih menjadi prioritasnya. Akan tetapi ia juga tak memungkiri berpeluang untuk bergabung dengan Aprilia.

“Bagaimana pun Yamaha akan selalu menjadi prioritas karena saya kenal dengan semua orang di sini, dan sudah sangat mengenal motor YZR-M1. Aprilia menjadi opsi lain karena motor Yamaha lebih amali untuk saya,” kata Jorge Lorenzo, dilansir dari AS Sports.

“Tapi jika kerja sama ini membantu Aprilia untuk lebih baik lagi, maka proyek ini jauh lebih menarik. Saya bisa seperti Dani Pedrosa dan KTM, dengan hasil yang impresif,”

“Saya sendiri sudah bicara dengan Lin Jarvis, dan ia mengatakan bahwa akan segera membawa kabar dari Jepang soal rencana yang mau mereka terapkan di musim 2021. Saya sedang menunggu kabar selanjutnya, jadi lihat saja nanti,” jelasnya.

Jorge Lorenzo sendiri dianggap masih minim pengalaman dan membutuhkan waktu lama untuk bisa kembali beradaptasi dengan YZR M1, mengingat ia sempat mengalami cedera dan lama tak membalap selepas memutuskan pensiun.

Hal ini membuat Yamaha tertarik untuk mendatangkan Andrea Dovizioso untuk menjadi tes rider. Namun Simone Battistella selaku manajer Dovizioso mengatakan bahwa keputusan masa depan pembalapnya akan segera diumumkan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%