MotoGP

Positif Corona Lagi, Valentino Rossi Masih Ada Peluang Ikut MotoGP Eropa

Rabu, 4 November 2020 20:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap MotoGP Valentino Rossi di tes MotoGP Sepang 2020.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi kembali positif virus Corona atau Covid-19 dalam hasil tes terbarunya. Hasil itu pun membuat partisipasinya di MotoGP Eropa pekan ini terancam.

Rossi yang mengaku sudah sepenuhnya bugar, ternyata masih mendapat hasil positif dalam tes pada Selasa (03/11/20) kemarin. Ia harus mendapat dua kali hasil negatif, pada tes hari Rabu dan Kamis waktu setempat, jika masih ingin balapan akhir pekan ini.

Jika masih kembali positif, pembalap WorldSBK Garrett Gerloff akan mengisi slotnya untuk mengendarai Yamaha M1 pada Minggu (08/11/20) besok.

“Virus ini sangat rumit dan serius,” buka Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Saya merasa tidak enak selama dua hari, lalu beberapa hari kemudian merasa fit, sudah 100 persen. Saya isolasi mandiri di rumah sepanjang waktu dan mengikuti protokol kesehatan. Ini situasi menyedihkan dan sulit, tapi begitulah adanya.”

Pembalap berusia 41 tahun itu pun merasa kecewa, lantaran sebenarnya sudah merasa sehat. Ia pun menyebut tak sabar membalap dan berkumpul lagi bersama timnya.

“Untungnya saya masih punya dua kesempatan lagi untuk ke lintasan pada hari Jumat atau Sabtu. Saya sangat berharap tes PCR selanjutnya negatif, karena melewatkan dua balapan rasanya terlalu banyak,” tutup Rossi.

MotoGP Eropa pada hari Minggu besok akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tomo, Spanyol. Saat ini pembalap Suzuki Joan Mir masih memuncaki klasemen. Sementara Valentino Rossi masih terdampar di peringkat 15.