MotoGP

Honda Pastikan Marquez Tak Balapan di MotoGP Valencia, Segera Operasi Ketiga?

Kamis, 5 November 2020 01:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap MotoGP Marc Marquez. Copyright: © Pablo Cuadra/WireImage
Pembalap MotoGP Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Repsol Honda telah memberikan konfirmasi bahwa Marc Marquez tidak akan tampil di MotoGP Valencia. Hal itu memperkuat rumor bahwa Marquez harus segera melakoni operasi ketiga.

MotoGP Valencia rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15 November 2020 mendatang. Marc Marquez dipastikan tidak akan tampil dalam seri balap tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu diketahui sudah absen membalap setelah mengalami kecelakaan di seri pembuka MotoGP Jerez pada akhir Juli lalu.

Akibat insiden tersebut, Marc Marquez diketahui mengalami patah lengan kanan. Marquez pun langsung menjalani operasi kedua untuk memasang plat titanium.

Sebelumnya, pembalap berusia 27 tahun itu juga sudah pernah melakukan operasi serupa namun gagal karena tekanan yang terakumulasi saat mencoba kembali balapan lebih awal.

Kini menurut laporan Mundo Deportivo, Marc Marquez disarankan untuk melakukan operasi ketiga agar cedera yang diderita bisa sembuh dengan sempurna.

Meski demikian, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Repsol Honda. Tim MotoGP tersebut hanya mengabarkan bahwa Marc Marquez tidak akan tampil di MotoGP Valencia.

"Pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meskipun ini adalah pemulihan yang lama dan intens, Marc dan mereka di timnya tidak memiliki alasan untuk balapan," demikian pernyataan Repsol Honda dilansir dari Crash.

Selama absen membalap, Marc Marquez sering mengunggah aktivitasnya di media sosial Instagram. Dari berbagai postingan tersebut diektahui bahwa kondisi Marquez berangsur membaik.